Terungkap! Inilah Generasi Triumph Rocket III Terbaru

Terungkap! Inilah Generasi Triumph Rocket III Terbaru
Senin, 14 Januari 2019 08:35
Hafiz Raka Wibisono

Setelah sebelumnya tersebar beberapa gambar ilustrasi penerus dari motor Triumph Rocket III, kini seperti yang dilansir dari Motorcyclenews, tersebar gambar penampakan motor cruisier terbesar dari Triumph yang sedang dites di jalan.

Dalam penampakannya Triumph Rocket III terlihat memiliki ubahan besar pada sisi desain, namun tetap memadukan desain klasik pendahulunya. Hal ini terlhat dari segi lampu yang masih mempertahankan dua lampu khas motor yang memiliki kubikasi silinder (cc) terbesar yang pernah diproduksi massal.

Selanjutnya, di atas dua lampu bulat ikonik, dipadukan juga windscreen yang sebelumnya terlihat dalam ilustrasinya.

Dalam sektor sasis, Triumph Rocket III terlihat mengambil basis yang sama dengan pendahulunya yang masih mempertahankan gaya American Classic Cruisier namun sasis ini mengalami ubahan yang diklaim 367 kg lebih enteng  dari model pendahulunya.

Sementara itu terlihat ubahan pada sisi belakang, Triumph Rocket III yang sekarang menggunakan single arm dan suspensi tunggal (monoshock) seperti yang digunakan rival sekelasnya, Ducati Diavel.

Baca juga: Ini Bocoran Motor Baru Zero Motorcycles, Keren Bro!

Triumph Rocket III 2019

Selanjutnya, Triumph Rocket III juga mengambil beberapa komponen yang digunakan pada model Triumph lainnya seperti digital instrumen pada speedometer yang diambil dari model Scrambler 1200. Selain itu spion bar end yang terlihat sama dengan model Street Triple RS.

Triumph Rocket III sekarang juga mengadopsi beberapa teknologi seperti traction control, cornering ABS, riding mode, quickshiffter, cruise control, flyscreen, dan lampu LED.

Bagian mesin, Triumph Rocket III masih menggunakan konfigurasi mesin inline 3 silinder namun mendapat peningkatan dari 2.300 cc menjadi 2.500 cc yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 180 hp, meningkat 32 hp dari model sebelumnya.

Baca juga: Harley-Davidson Kembali Pamerkan Dua Motor Konsep, Keren Loh!

Triumph Rocket III 2019

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.