Tips Berkendara Sepeda Motor Jarak Jauh, Ternyata Tidak Sulit!

Tips Berkendara Sepeda Motor Jarak Jauh, Ternyata Tidak Sulit!
Rabu, 13 Juni 2018 16:25
Angga M

Sebelum melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor, ada baiknya mengetahui hal yang boleh dan tidak dilakukan sebelum perjalanan. Berikut ini tips ringan berkendara sepeda motor dari Head of Safety Riding Wahana, Agus Sani.

Menurut Agus Sani, kebanyakan orang bilang berkendara sepeda motor jauh lebih irit, memang tidak ada yang menyangkal akan hal itu. Apalagi menggunakan motor kecil seperti skutik. 

Baca juga: Waduh, Instruktur Safety Riding Ternyata Harus Disertifikasi!

Baca juga: Sepuluh Alasan Yamaha NMax Diminati Masyarakat Indonesia, Bisa Jadi Acuan Kubu Pesaing

Sebaiknya jika berkendara menempuh jarak jauh, penumpangnya hanya satu orang, serta perhatikan barang bawaan yang beratnya dapat mempengaruhi kestabilan motor.

Boleh membawa barang dan penumpang asal berat barang dan satu penumpang tidak lebih dari 150 kg. Selain itu barang bawaan tidak mengganggu posisi setang dan pijakan kaki agar motor tetap stabil.

“Safety riding adalah tindakan pencegahan. Ingat hanya pencegahan bukan sebagai pengobatan terjadinya kecelakaan," jelas Agus Sani. Lanjutnya, karena kecelakaan terjadi biasanya karena unsur manusia, kendaraan, dan jalan yang dilewati.

"Paling berpengaruh jika berkendara adalah manusianya, karena itu manusia harus bisa mengontrol semuanya selama di perjalanan. Jadi bahaya atau tidak tergantung dari pengendara untuk segala jenis kendaraan, ingat safety riding harus memakai helm SNI, sarung tangan, jaket, dan sepatu saat berkendara.” ujar Agus lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.