Tips Memilih Apparel Sepeda Motor yang Baik dan Benar

Tips Memilih Apparel Sepeda Motor yang Baik dan Benar
Sabtu, 3 Agustus 2019 18:00
Brian

Pakaian alias apparel berkendara menjadi penting ketika membawa sepeda motor. Bukan hanya sebagai gaya di atas tunggangan kesayangan, apparel yang baik dan lengkap juga dapat melindungi pengendara dari luka-luka yang tidak diinginkan.

Avant Tjen selaku GM PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS) alias perusahaan pemilik DeRide Official Store mengatakan sebelum membeli apparel perlu mengetahui kebutuhan berkendara. Menurutnya saat ini banyak orang memilih apparel untuk kebutuhan harian dan touring.

   Baca Juga: Apparel Racing Alpinestars, X-Lite dan Shoei Terkini Siap Dihadirkan DeRide di GIIAS 2019

"Kalau saya lebih pilih mencari proteksi yang lengkap. Ada di siku dan pundak, kalau bisa ada di punggung juga di dada. Tapi kalau punggung sama dada itu opsional," ujar Avant di GIIAS 2019 beberapa pekan lalu, Tangerang, Minggu (21/7).

DeRide

Selain itu, dirinya menyarankan menggunakan apparel yang sudah waterproof alias ketika touring. Menurutnya apparel antiair akan sangat memudahkan pengendara ketika melintasi hujan. "Artinya ketika riding udah engga perlu pakai jas hujan lagi. Jadi di dalam itu ada satu lapisan lagi yang sudah anti air," ujar Avant.

   Baca Juga: Mantap! Sarung Tangan Premium Yellow Corn Sudah Ada Di Indonesia

Sedangkan untuk glove atau sarung tangan, Avant menyarankan yang banyak sliding atau protektor. "Kalau mau lebih teknikal, cari yang banyak sliding agar melindungi kita dari cidera. Sliding itu ada di pangkal jari tangan, di jari, pinggir telapak tangan. Lebih bagus menggunakan bahan karbon, kalau cari yang ringan pakai yang dari busa tebal," ungkapnya.

Apparel berkendara memang sangat dibutuhkan jika membahas masalah perlindungan. Pasalnya ketika terjadi kecelakaan sepeda motor, tubuh pengendara akan langsung kontak fisik dengan aspal. Berbeda dengan mobil yang masih memiliki kerangka dan bodi mobil yang dapat melindungi pengemudi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.