Waduh, Yamaha MT-15 Dinilai Terlalu Keren Untuk Pasar Indonesia

Waduh, Yamaha MT-15 Dinilai Terlalu Keren Untuk Pasar Indonesia

Seperti diberitakan sebelumnya Yamaha Indonesia mengawali tahun 2019 dengan meluncurkan sejumlah motor terbaru. Setelah Yamaha Aerox 155 VVA S Version Doxou dan MX King Version Doxou, Yamaha Indonesia kembali meluncurkan motor naked sport 150 cc, yaitu MT-15.

Menurut spesialis bodi dan warna Hadi Black dari Bengkel Auto Black di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Yamaha MT-15 punya tampilan yang lebih berani untuk ukuran naked sport.

"Bila dilihat dari bagian bodi, Yamaha MT-15 punya garis tegas dan sudut yang tajam, motor ini juga terlihat tinggi, termasuk jok dan bagian kemudinya sehingga terlihat keren, bahkan terlalu keren untuk pasar Indonesia alias tanpa lawan di kelasnya," jelas pemilik motor sport ini.

Lanjutnya, tampilan headlamp juga futuristis dan kekinian serta modern. "Sehingga tidak mudah termakan zaman," jelasnya lagi.

MT-15 ini diluncurkan pada pertengahan Januari 2019. Sejatinya, motor MT-15 akan melengkapi line up MT family yang sudah diisi oleh MT-10, MT-09, MT-07, MT-03 dan MT-25.

Yamaha MT-15

Yamaha MT-15 mempunyai desian baru yang sudah mewarisi karakter dari keluarga MT series, dilihat dari bagian depan terdapat dua light LED yang menyerupai mata, karena sudah menggunakan teknologi Proyector LED.

Baca juga: Hot News: Yamaha Indonesia Siap Luncurkan Motor Sport Anyar

Menariknya, speedometer MT-15 sudah full digital dengan tone warna negative serta timing light yang berfungsi untuk memberi tahu pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi. Kemudian handle bar membuat berkendara lebih tegak dan sudah dibekali big bike switch (cut off/on starter engine).

Yamaha MT-15 di bagian suspensi depan menggunakan upside down, serta belakang menggunakan monoshock yang diaplikasikan dengan aluminium swing arm. Di bagian rangka sudah menggunakan Delta Box agar berkendara semakin rigid.

Yamaha MT-15 dibekali mesin berkapasitas 155 cc, 4 katup, dengan 6 percepatan, berpendingin cairan dan Variable Valeve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 19,04 dk di 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm di 8.500 rpm. Kelebihan yang ditawarkan MT-15 sudah menggunakan fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch untuk memperhalus proses perpindahan gigi.

Baca juga: Diberitakan Hadir Di Indonesia, Inilah Spesifikasi Yamaha MT-15 2019

Rencananya MT-15 hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black dan dibanderol seharga Rp 34.950.000 (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya).

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id