<
 
Wow, 250 Vespa dan 17 Komunitas Akan Iringi Kirab Obor Asian Games 2018

Wow, 250 Vespa dan 17 Komunitas Akan Iringi Kirab Obor Asian Games 2018

Luar biasa, momen Asian Games 2018 merupakan kesempatan sekali seumur hidup untuk menonton pesta olah raga itu langsung di Tanah Air. Menyambut gelaran ini, salah satu yang paling menarik adalah kirab obor atau torch relay Asian Games 2018 yang berkeliling ke seluruh Nusantara.

Asyiknya, khusus di DKI Jakarta, komunitas sepeda motor berkesempatan untuk ambil bagian. Kegiatan ini diinisiasi komunitas iVespa Indonesia. Kesempatan langka ini hasil dari niat iVespa untuk mengajukan diri sebagai relawan untuk berpartisipasi dalam pergerakan atau transportasi selama Asian Games. Bagai gayung bersambut, niat itu diterima baik oleh INASGOC, panitia penyelenggara nasional Asian Games 2018 dan malah berlanjut masuk dalam formasi pengiring obor Asian Games berkeliling Jakarta. 

Baca juga: Inilah Sembilan Motor Yang Jadi Pusat Perhatian Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018

Kegiatan pun berlanjut membentuk Vespa Community Comite dari berbagai komunitas pecinta Vespa di Ibu Kota. Terkumpullah 17 komunitas skuter Italia yang akan berpartisipasi, yaitu iVespa, GTVS, Prapanca, BBC, Piaggio Lovers, Ondeweey, Scooter Bee, Velors, Stenbeii, Owner Club 946, Vespa Selatan, Vespa Tebet Society, Hore Scooter, Kutu Community, SMA 6 Vespa Club, Vespa Escape, Vespa Ranger, I'm Sprint, dan Balap Keong.

Akan ada 250 motor dari 17 komunitas yang akan ikut perarakan. Paling depan, dipilih Vespa berwarna merah dan putih. "TIdak ada jenis khusus, hanya memang yang merah dan putih kami utamakan di depan. Karena selain semangat kemerdekaan, juga untuk mendukung kontingen Indonesia. Sementara di belakang, Vespa berbagai warna melambangkan keberagaman Bhinneka Tunggal Ika," ujar Yanto Herlambang dari iVespa. 

Vespa Torch Relay Asian Games 2018

"Suatu kebanggaan kita bisa terlibat dalam kegiatan Asian Games yang ke-18. Ini adalah suatu hal yang luar biasa, karena kita belum tahu kapan akan ada penyelenggaraan Asian Games lagi di Indonesia. Kita berusaha agar penyelenggaraan ini bisa sukses, lancar dan aman, sehingga kalau masyarakat dunia bisa melihat kita melnyelenggarakan Asian Games ini dengan aman, lancar dan sukses, siapa tahu kita bisa mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan olimpiade yang lebih besar," ujar Ipung Purnomo, Ketua Transportasi INASGOC. 

Kirab akan diadakan di Jakarta, karena obor Asian Games 2018 akan sampai di Ibu Kota pada 15 Agustus 2018. Perarakan pun dilangsungkan di seluruh penjuru Jakarta. Lalu pada 16 Agustus, kirab akan mengambil rute Kemayoran menuju Monas. 

Wah, seperti apa, ya nanti kirabnya? Pasti meriah!

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id