Wow, Honda PCX Electric Dipakai Ojek Online Beredar di Dunia Maya, Benarkah?

Wow, Honda PCX Electric Dipakai Ojek Online Beredar di Dunia Maya, Benarkah?

Terjawab sudah kehebohan lini masa dunia maya soal Honda PCX Electric dipakai ojek online. Beberapa hari yang lalu, media sosial Instagram dihebohkan akan adanya penampakan Honda PCX Electric yang digunakan salah satu rider aplikasi transportasi digital. Postingan itu diupload oleh akun Instagram @irsan58 beberapa waktu yang lalu. Hingga kini, postingan @irsan58 di Instagram telah mendapatkan 144 likes dan mendapatkan 56 komentar dari netizen.

Honda PCX Electric merupakan varian dari Honda PCX yang dimiliki PT Astra Honda Motor (AHM). Motor ini memang telah dikenalkan ke publik Indonesia pada awal 2019 ini. Namun, hingga saat ini PCX Electric belum diperjualbelikan ke konsumen Honda di Indonesia. Karena Honda menyiapkan skema sewa B2B (business to business). Jadi, hanya perusahaan yang bisa menyewa skuter full elektrik ini. 

Honda PCX Electric

 

Menariknya, tangkapan kamera @Irsan56 di jalanan Ibukota Jakarta seakan mengundang pertanyaan siapakah yang melakukan kerja sama penggunaan skuter elektrik ini dengan Honda. Karena, lagi-lagi perorangan tidak bisa menggunakan PCX Electric. Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya pun angkat bicara mengenai kejadian tersebut. Berdasarkan penjelasannya, saat ini PCX Electric memang hanya dapat digunakan dalam bentuk business to business (B2B).

"Soal PCX, saat ini masih dalam skema B2B. Sekarang AHM ada kerjasama dengan Go-Jek juga B2B," jelas Thomas saat ditanyai OtoRider, Minggu (14/7).

   Baca Juga: Ternyata Honda PCX Electric Tidak Dijual, Hanya Disewakan, Inilah Besaran Sewanya

   Baca Juga: Honda PCX Electric Diluncurkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

Terjawab sudah, Honda PCX Electric memang hanya disewakan kepada perusahaan. Motor yang dikenalkan sejak awal tahun itu belum dijual kepada masyarakat luas. Perusahaan penyedia jasa angkutan online saja sudah mulai beralih pada penggunaan kendaraan elektrik, nih. Bagaimana dengan Anda dan perusahaan tempat Anda bekerja?

Honda PCX Electric Ojek Online Posting Instagram

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id