Yamaha Diduga Siapkan Motor Sport Touring MT-15 Tracer?

Yamaha Diduga Siapkan Motor Sport Touring MT-15 Tracer?

Sebuah penampakan motor touring Yamaha Tracer 125 terungkap. Gambar tersebut pertama kali muncul dari website otomotif Vietnam, yakni MotoSaigon. Namun, sekilas motor ini sangat mirip dengan Yamaha MT-15 yang ada di Indonesia.

Jika ditelisik secara tampilannya, kemiripan paling banyak terlihat dari bagian bodi. Dari samping, terlihat Yamaha Tracer 125 memiliki Delta Box yang sama seperti MT-15. Selain kemiripan juga terlihat dari bagian tengah kebelakang, mulai dari persegi di bodi samping hingga ke bagian buntut dan jok belakang yang terlihat meruncing.

   Baca Juga: Spesifikasi Yamaha MT-15, Si Master Torsi

Pada sektor kaki-kaki juga terlihat banyak kesamaan antara Yamaha Tracer 125 dan MT-15. Keduanya terlihat menggunakan suspensi depan up side down. Ditambah lagi palang pelek kedua motor tersebut memiliki desain yang sama, yakni berbentuk Y.

Yamaha MT-15

Sedangkan untuk perbedaannya paling banyak terdapat pada bagian wajah. Jika MT-15 mengusung kesan tampilan spory street, Tracer 125 lebih mengedepankan sporty touring. Hal ini terlihat dari tampilan fairing depannya yang sedikit tinggi pada bagian lampu dan visornya, seperti milik Tracer 900.

   Baca Juga: Dua Rider MotoGP Hadir Dalam Peluncuran Motor Yamaha Terbaru di Indonesia

Dari website MotoSaigon memang tertulis Tracer kecil ini akan memiliki mesin 125 cc. Namun jika memang masuk ke Indonesia, kemungkinannya akan menggunakan mesin 150 cc dari MT-15. Mengingat di Indonesia Yamaha tidak memiliki basis motor 125 cc.

Redaksi OtoRider pun berusaha mencari konfirmasi pihak PT Yamaha Indonesia Motor Mfg terkait kemungkinan Yamaha Tracer kecil ini di Indonesia. Namun, hingga berita ini ditulis belum terdapat jawaban resmi dari pihak Yamaha. Kalau benar-benar masuk Indonesia kira-kira berapa harganya ya?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id