Yamaha EC-05, Skuter Listrik Baru Hasil Kerjasama Dengan Gogoro

Yamaha EC-05, Skuter Listrik Baru Hasil Kerjasama Dengan Gogoro

Yamaha secara resmi mengenalkan skuter elektrik terbarunya, yang diberi nama Yamaha EC-05. Dalam pembuatan skuter ini, Yamaha bekerja sama dengan perusahaan motor listrik asal Taiwan, Gogoro.

Dikutip dari electrek.co, desain skuter modern nan futuristik ini adalah gambaran dari Yamaha, sedangkan pada bagian kelistrikan mengadopsi dari Gogoro. Performa pada Yamaha EC-05 diharapkan dapat menyerupai Gogoro 2 Series Electric Scooter.

Baca Juga : Moto Guzzi V 85 TT First Ride - Galeri Foto dan Video

Walaupun hasil akhir dari spesifikasi EC-05 belum diumumkan, kecepatan maksimum skuter ini disebut bisa mencapai 85-95 km/h. Sedangkan jarak tempuh bisa mencapai 100 km dengan menggunakan 2 baterai Gogoro.

Keunggulan dari Gogoro yakni memiliki baterai yang mudah dilepas pasang. Jadi, baterai bisa dengan mudah dicharge dirumah, atau bisa memanfaatkan sekitar 1.000 charging station di Taiwan. Jadi memungkinkan dalam perjalanan jauh dapat mengganti baterai di charging station terdekat.

Baca Juga : Yamaha Latte Resmi Meluncur, Tampilannya Dianggap Terlalu Minimalis

Yamaha EC-05 akan mulai dijual pada Agustus, dan baru tersedia di Taiwan. Namun kehadiran EC-05 juga tidak menutup kemungkinan akan hadir di Indonesia, karena Gogoro electric scooter terus menjalin kerja sama antar negara, khususnya di Eropa.

Kita tunggu saja ya!.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id