Yamaha EC-05, Skuter Listrik Baru Hasil Kerjasama Dengan Gogoro

Yamaha EC-05, Skuter Listrik Baru Hasil Kerjasama Dengan Gogoro
Kamis, 13 Juni 2019 08:15
Catur Dharma

Yamaha secara resmi mengenalkan skuter elektrik terbarunya, yang diberi nama Yamaha EC-05. Dalam pembuatan skuter ini, Yamaha bekerja sama dengan perusahaan motor listrik asal Taiwan, Gogoro.

Dikutip dari electrek.co, desain skuter modern nan futuristik ini adalah gambaran dari Yamaha, sedangkan pada bagian kelistrikan mengadopsi dari Gogoro. Performa pada Yamaha EC-05 diharapkan dapat menyerupai Gogoro 2 Series Electric Scooter.

Baca Juga : Moto Guzzi V 85 TT First Ride - Galeri Foto dan Video

Walaupun hasil akhir dari spesifikasi EC-05 belum diumumkan, kecepatan maksimum skuter ini disebut bisa mencapai 85-95 km/h. Sedangkan jarak tempuh bisa mencapai 100 km dengan menggunakan 2 baterai Gogoro.

Keunggulan dari Gogoro yakni memiliki baterai yang mudah dilepas pasang. Jadi, baterai bisa dengan mudah dicharge dirumah, atau bisa memanfaatkan sekitar 1.000 charging station di Taiwan. Jadi memungkinkan dalam perjalanan jauh dapat mengganti baterai di charging station terdekat.

Baca Juga : Yamaha Latte Resmi Meluncur, Tampilannya Dianggap Terlalu Minimalis

Yamaha EC-05 akan mulai dijual pada Agustus, dan baru tersedia di Taiwan. Namun kehadiran EC-05 juga tidak menutup kemungkinan akan hadir di Indonesia, karena Gogoro electric scooter terus menjalin kerja sama antar negara, khususnya di Eropa.

Kita tunggu saja ya!.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.