Yamaha Perkenalkan Generasi Terbaru R1 & R1M 2020, Lebih Aerodinamis

Yamaha Perkenalkan Generasi Terbaru R1 & R1M 2020, Lebih Aerodinamis

Yamaha telah mengungkap generasi terbaru dari motor besar 1.000 cc nya, yakni R1 dan R1M 2020. Motor terkencang milik Yamaha itu diluncurkan secara resmi di Laguna Seca, Amerika Serikat. Dilansir motorcyclenews.com, Yamaha R1 dibanderol di Amerika seharga USD 15.000 atau setara dengan Rp 208 jutaan sedangkan R1M dibanderol seharga USD 26.099 atau Rp 363 jutaan.

Generasi terbaru kedua motor tersebut diklaim menawarkan aerodinamika yang lebih efisien. Hal ini dibuktikan lewat gaya baru dari R1 yang terinspirasi dari MotoGP. DIlihat dari fairing yang terintegrasi langsung ke dalam tangki, membuatnya dijanjikan peningkatan efisiensi aerodinamis 5,3%.

  Baca Juga: Moto Guzzi V85TT Tampil Perdana di Mall Kota Kasablanka, Harga Resmi Rp 650 Juta

Pada bagian wajah depan, R1 dan R1M telah mendapatkan lampu LED baru yang membuatnya lebih agresif. Selain itu keduanya dikenalkan dengan layar instrumen baru, elektronik yang lebih baik, serta kinerja mesin yang lebih baik.

Yamaha R1 Revfealed

Bentuk fairing juga diperbesar dan lebih rigid, dengan banyak bahan alumunium pada part bodinya. Mulai dari panel udara alumunium di bagian depan, tangki bahan bakar alumunium, hingga pelek yang menggunakan bahan alumunium. Sementara, di bagian bawah terdapat panel titanium yang menutupi knalpot.

  Baca Juga: Zero Engineering Siap Hadir di Indonesia, Modelnya Moge Kustom

Urusan dapur pacu, Yamaha telah menggunakan mesin berkapasitas 998 cc dengan standar emisi Euro5 . Mesin ini telah disesuaikan dengan sistem baru yakni fuel injector Bosch 10 lubang yang memberikan pembakaran yang lebih efisien. Namun, kesesuaian itu tidak menambah tenaga yang dihasilkan, yakni tetap 197 dk.

Yamaha R1 Revfealed

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id