Yamaha Resmi Luncurkan Motor Adventure New XTZ 250 Lander, Ganteng Bro!

Yamaha Resmi Luncurkan Motor Adventure New XTZ 250 Lander, Ganteng Bro!
Sabtu, 8 Desember 2018 07:05
Angga M

Sedang ramainya pasar motor adventure berkapasitas mesin 250 hingga 300 cc, seperti Honda CRF250Rally, Kawasaki Versys-X, BMW G310GS, Viar Vortex, dan Benelli TRK 251 sepertinya membuat Yamaha Global gerah. Dikutip dari yamaha-motor.com.br, Yamaha Brazil ikutan merilis versi terbaru dari Yamaha XTZ 250 Lander, yang pertama kali disegarkan setelah dimunculkan 12 tahun lalu.

Yamaha XTZ 250 Lander

Jika dilihat tampilannya, Yamaha XTZ 250 Lander, memang terlihat sebagai motor trail. Semisal mempunyai knalpot yang tinggi serta ground clearance tinggi.

Kemudian pada bagian jok hampir sama dengan tampilan jok pada Kawasaki Versys-X yang mempunyai jok lebar dan memiliki kapasitas tangki bahan bakar berukuran 13,6 liter.

Sementara itu pada bagian kaki-kaki, Yamaha XTZ 250 Lander menggunakan suspensi upside down pada bagian depan dan monoshock swing arm di bagian belakang, dengan menggunakan ban dual purpose Metzeler Tourance berukuran 80/90 depan dan 120/80 belakang.

Menariknya, Yamaha Brazil menambahkan fitur baru di dalamnya seperti pengereman menggunakan ABS (Anti Lock Braking System), LED headlight dan instumen panel digital. Tidak kalah menarik adalah adanya windshield layaknya motor adventure.

Baca juga: Jangan Asal Pilih Jas Hujan, Begini Rumusnya

Yamaha XTZ 250 Lander menggunakan mesin satu silinder, berkapasitas 249,5 cc, berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,9 dk dan torsi 20,6 Nm. Sayangnya motor adventure Yamaha ini belum punya harga untuk dipasarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.