Yuk, Tengok Pembuatan Pelek Chemco Yang Sudah SNI

Yuk, Tengok Pembuatan Pelek Chemco Yang Sudah SNI
Kamis, 3 Desember 2015 14:30
Ilham Pratama

Inti Jaya Motor sebagai distributor pelek merek Chemco mengajak awak media, termasuk Otorider.com melakukan kunjungan fasilitas pabrik pelek PT Chemco Harapan Nusantara di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (2/12).

Kunjungan pabrik kali ini bertujuan untuk memberi informasi pada media mengenai pembuatan pelek berstandar SNI. Mulai dari bahan baku, fasilitas pabrik, pembuatan hingga pengujiannya yang sama dengan produk standar pabrik, atau original equipment market (OEM).

"Terutama karena sebelumnya masyarakat heboh terkait masalah kualitas SNI (Standar Nasional Indonesia) untuk produk aftermarket otomotif. Lewat kunjungan pabrik ini, kami coba menjawab keraguan tersebut. Sehingga tak perlu ragu untuk memiliki pelek aftermarket Chemco," ucap Jacob Sanjaya dari Inti Jaya Motor.

"Untuk produk aftermarket, kami tak bedakan cara pembuatan dan bahannya dengan produk OEM yang berkualitas. Mulai dari proses awal sampai akhir. Sehingga pelek Chemco bukan hanya sudah memiliki standar SNI tapi juga standar internasional, JWL (Japan Light Alloy Wheel)," jelas Gede Agus Prayajana, Plant Manager Cast Wheel Division CHN.

Sebagai catatan, selain membuat pelek aftermarket, CHN juga memproduksi pelek OEM dari beberapa produk sepeda motor, seperti Kawasaki Athlete dan Ninja 250R serta Yamaha New V-Ixion. Produk lain yang diproduksi adalah master dan kaliper rem motor merek Nissin. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.