BMW Dynamic Brake Light, Rem Berkedip Saat Darurat

BMW Dynamic Brake Light, Rem Berkedip Saat Darurat
Senin, 6 Juli 2015 03:35
Hieronimus Girindra

Mengadopsi fitur keselamatan dari mobil, BMW Motorrad bakal mengaplikasikan sistem safety baru BMW dynamic brake light ke enam model andalan. Teknologi ini akan menjadi kelengkapan standar BMW K 1600 GT, K 1600 GTL dan K 1600 GTL Exclusive, sedangkan buat BMW R 1200 GS, R 1200 GS Adventure dan S 1000 XR disediakan sebagai perangkat opsional seiring penggunaan sistem ABS Pro.

Dibandingkan dengan sistem ABS konvensional, ABS Pro mampu meningkatkan kemampuan pengereman motor pada saat pengereman di tikungan. Pada saat itu, ABS Pro mampu mencegah ban terkunci meski dilakukan pengereman mendadak. Sistem ini mampu mengurangi perubahan pada gaya pengendalian saat pengereman di tikungan dan mencegah motor ngepot dan sulit dikendalikan.

Nah, bekerja bareng sistem ABS Pro ini, fitur dynamic brake light akan memberi tahu pengendara di belakang motor kalau rider sedang melakukan pengereman mendadak. Fitur ini merupakan salah satu bagian dari Strategy ‘Safety 360’ yang dilakukan BMW Motorrad. Dengan fitur ini, lampu rem akan berkedip saat pengereman mendadak.
Ada dua tahap kedipan yang terjadi saat pengereman mendadak ini. Tahap pertama, lampu rem akan berkedip dengan frekuensi 5 Hz atau lima kedipan per detik saat pengereman mendadak di atas 50 km/jam. Lantas jika pengereman diteruskan dan motor hampir berhenti di bawah 14 km/jam, lampu hazard juga akan menyala. Kondisi ini akan terus terjadi sampai motor berakselerasi lagi di atas 20 km/jam. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.