Ducati dan Audi Nekat Jual Motor di China?

Ducati dan Audi Nekat Jual Motor di China?
Kamis, 10 September 2015 20:00
Hariawan Arif

Pabrikan sepeda motor asal Italia, Ducati akan secara resmi masuk ke daratan China melalui Audi per 1 Januari 2016 mendatang. Sekaligus menjadi babak akhir dari kerja sama Ducati dan Jet Sky Development Ltd yang sebelumnya menjadi importir resmi Ducati di Negeri Tirai Bambu itu. Padahal di negeri tersebut motor dilarang melintas di jalan raya.

Menurut sumber Ducati, akhir kemitraannya dengan Jet Sky Development Ltd bukan karena kurangnya kinerja dari perusahaan tersebut. Tetapi menyangkut kebutuhan perusahaan yang ingin semakin eksis di China. Ducati juga menghargai kinerja Jet Sky Development Ltd yang memainkan peran utama dalam membangun merek di China.

Ducati yang berada di bawah bendera Audi menyadari jika China merupakan salah satu negara strategis dari rencana Ducati di Asia. Ducati pun yakin kehadirannya di China akan semakin luas saat berada di bawah komando Audi. Ducati saat ini sudah memiliki 10 dealer di China. Namun perusahaan asal Italia ini juga berencana akan menambah jumlah dealernya.Selain menjadi importir resmi untuk motor-motor Ducati, Audi juga akan menjadi perusahaan penyedia Apparel, Accessories, dan Spare Parts bagi merek Ducati.

"Kami menganggap China sebagai fundamental penting untuk ekspansi kami di Asia. Saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih kepada Jet Sky Development Ltd untuk kontribusi berharga mereka untuk merek Ducati di China. Perlu diketahui bahwa mereka akan tetap bersama kami sebagai bagian dari jaringan dealer Ducati China," tutur Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

Langkah ini terbilang nekat sebab sejak tahun 2007 lalu, peredaran sepeda motor dilarang di beberapa kota besar di China. Kebijakan pemerintah disana memang sudah lama memberlakukan peraturan tersebut. TIdak lain untuk mengatasi kemacetan dan kebisingan di jalan raya. Lantas bagaimana nasib para konsumen Ducati disana? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.