Ducati Scrambler Special Paul Smart, Edisi Khusus Penghormatan Sang Legenda

Ducati Scrambler Special Paul Smart, Edisi Khusus Penghormatan Sang Legenda
Sabtu, 12 September 2015 12:05
Danu P Dirgantoro

Ducati Scrambler kini hadir dengan edisi special Paul Smart, sang legenda balap Ducati era 1970an. Tapi untuk saat ini hanya importir resmi Ducati di Thailand yang menjual edisi spesial Scrambler ini. Karena Ducati merasa Thailand adalah pasar yang besar bagi motor asal Bologna, Italia ini.

Scrambler Special Paul Smart sendiri hanya dibuat sejumlah 24 unit. Dan kesemuanya hanya dipasarkan di negeri Gajah Putih itu. Bahkan infonya sudah 24 unit tersebut sudah laku dipesan.

Bicara Ducati soal Paul Smart, sebenarnya ini bukan hal baru. Karena, sudah sebelumnya sudah ada Ducati Paul Smart 1000 LE. Motor yang diluncurkan pada tahun 2006 silam ini adalah motor retro bergaya sport fairing ala balap tempo dulu yang khusus dibuat Ducati untuk memberi penghargaan pada Paul Smart. Veteran balap asal Inggris ini tenar pada aksi puncaknya karena sempat menang di kelas bergengsi pada balap yang digelar di Imola kelas 500 cc tahun 1972. Bahkan saat itu ia mengalahkan pembalap top seperti Phil Read, Giacomo Agostini, dan John Cooper.

Dengan hadirnya Scrambler Special Paul Smart, artinya menambah variasi jenis Ducati dengan nama pembalap kelahiran 1943 itu. Scrambler Special Paul Smart punya perbedaan buntut single seater dan grafis ala motor balap Paul. Selebihnya punya spek mesin, kaki-kaki, dan rangka yang sama seperti Ducati Scrambler biasa. Scrambler menggendong mesin 803cc berpendingin udara, tenaganya diklaim Ducati sebesar 75 dk pada kitiran 8.520 rpm. Walau sasisnya pakai jenis tralis tetap menguatkan tema retro yang diusung Ducati. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.