Helm Ini Bisa Reduksi Suara Berisik Saat Berkendara

Helm Ini Bisa Reduksi Suara Berisik Saat Berkendara

 

Sena dikenal sebagai produsen piranti Bluetooth helm sebagai alat komunikasi saat berkendara. Namun kali ini Sena buat terobosan baru, yaitu helm yang bisa mengatur besar kecilnya suara dari luar. 

Fitur bernama Intelligents Noise Control, ini dikembangkan untuk mereduksi frekuensi suara yang diterima oleh pengendara. Maklum saja, suara noise saat berkendara bisa mencapai 2.000 mhz dan lebih dari 100 db bisa menyebabkan gangguan kerusakan pendengaran.

Maka, dengan INC, frekuensi dan desibel suara pun juga berkurang. Tapi khusus suara klakson dan sirine yang dianggap penting, masih tetap bisa terdengar dari dalam helm berbahan karbon ini.

Selain itu, fitur ambient yang ada pada piranti Bluetooth Sena sebelumnya tetap ditanam. Fungsinya membantu pengendara berkomunikasi dengan orang sekitar, tanpa harus melepas helm. Cukup menekan tombol di samping helm dan berbicara biasa saja, dengan microphone yang sudah disediakan.

Rencananya helm ini akan dijual di awal 2016 mendatang di Amerika dengan banderol sekitar Rp 11,6 jutaa. Mau? (otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id