Pilih Balapan di WSBK, Forward Racing Umumkan Keluar Dari MotoGP

Pilih Balapan di WSBK, Forward Racing Umumkan Keluar Dari MotoGP
Selasa, 20 Oktober 2015 09:30
Ilham Pratama

Kabar mengejutkan datang dari dunia MotoGP pekan ini, tepat setelah seri Phillip Island. Pasalnya, salah satu tim Open Class, yakni Forward Racing mengumumkan untuk keluar dari ajang balap motor tercepat sejagad itu.

Namun, tim yang dipimpin oleh Giovanni Cuzari tersebut tidak akan keluar sepenuhnya dari dunia balap. Karena untuk musim 2016, Forward Racing telah mengumumkan untuk turun di ajang World Superbike (WSBK) dan World Supersport (WSS) bersama partner baru mereka, MV Agusta.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kerja sama ini. MV Agusta merupakan representasi dari produk terbaik Italia yang bisa memberi kesempatan besar  untuk mencapai puncak di WSBK, atau nantinya di MotoGP," papar Cuzari.

Sayangnya, Forward Racing juga akan melepas wakil mereka di MotoGP tahun ini, Loris Baz yang dilirik tim Avintia untuk musim depan. Sementara Stefan Bradl sudah lebih dulu meninggalkan tim, untuk merapat ke Aprilia Gresini, pasca Cuzari terbelit kasus pajak di Italia beberapa waktu lalu.

Nantinya, tim Forward Racing akan diperkuat mantan pembalap tim Aprilia Gresini, Marco Melandri sebagai test rider. Namun Forward Racing belum mengumumkan siapa saja nama pembalap yang akan membela mereka tahun depan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.