Honda Donasikan Robot Buat Universitas Tarumanegara

Honda Donasikan Robot Buat Universitas Tarumanegara
Kamis, 5 November 2015 11:25
Jeffry Yanto S.

Sudah jadi hal umum pabrikan motor memberikan donasi untuk dunia pendidikan. Namun, jika biasanya berupa motor atau mesinnya, untuk dipakai sebagai bahan belajar dan praktek, kali ini PT Astra Motor (AHM) menyumbang robot kepada Fakultas Teknik Universitas Tarumanegara (FT UNTAR), Jakarta. Eits, jangan bayangkan robot seperti ASIMO, ya. Sebab yang disumbangkan adalah robot welding atau mesin produksi yang dipakai untuk mengelas dalam pembuatan motor.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan ‎dalam dunia industri yang semakin kompetitif. AHM berharap bisa memperkuat perannya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang siap bersaing dan mendedikasikan keahliannya dalam pengembangan industri otomotif.

Bantuan mesin robot welding diserahkan langsung oleh Production, Engineering, and Procurement Director AHM David Budiono kepada Dekan FT UNTAR Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan di Ruang PSB Gedung M UNTAR Jakarta Barat (04/11).

“AHM memiliki tujuan untuk senantiasa menjadi perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap bangsa.  Kami yakin donasi mesin robot welding ini akan dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh pihak kampus untuk menyiapkan mahasiswa yang mumpuni di bidang industri.” ujar Muhib, sapaan karibnya.

Mesin robot welding dengan merek OTC Daihen Tipe DR4000 memiliki teknologi pengelasan yang sama seperti proses produksi sepeda motor Honda di pabrik AHM. Denga hadirnya robot ini memberi kesempatan kepada para mahasiswa untuk memiliki pengetahuan dan kompetensi manufaktur yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

Sebagai tambahan, AHM juga memberikan pengetahuan dan penjelasan tentang dunia kerja bagi para mahasiswa UNTAR yang hadir. Kuliah umum ketenagakerjaan tersebut dipimpin oleh Human Resources Division Head AHM Lucas Prana Sunarja.

Sementara itu, AHM juga melempar pandangannya pada dunia pendidikan di tingkat lebih dini, yaitu tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Program Edukasi Satu Hati Honda sudah menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di 412 SMK di Indonesia.

"Kami harapkan hingga akhir tahun ini bisa mengimplementasikan KTSM Honda di 412 SMK di Indonesia. Kami juga siapkan donasi motor dan peralatan pendukung untuk mendukung praktik di SMK-SMK binaan kami," ungkap Ahmad Muhibbuddin yang juga merupakan Ketua Program Edukasi Satu Hati. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.