IMBI Djadoel Komit Tidak Pakai Voorijder

IMBI Djadoel Komit Tidak Pakai Voorijder
Selasa, 4 Agustus 2015 18:15
Okky Zulham Hadi

Sesuai dengan komitmen awal yang ingin memberikan contoh kepada pengguna motor lain untuk menaati peraturan lalu lintas komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Djadoel sama sekali tidak menggunakan fasilitas voorijder selama perjalanan menuju lokasi gathering mereka di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

"Seperti yang pernah dikatakan oleh Komjen Pol (purn) Drs. Nanan Sukarna saat acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu mengenai banyaknya fasilitas voorijder yang disalah gunakan, kami memutuskan untuk tidak menggunakan voorijder selama perjalanan kami kesini. Dengan demikian kami ingin memberikan contoh yang baik di jalan." ungkap  Hendro Soebyanto selaku panitia.

"Tadi lihat sendiri kan, banyaknya mobil pribadi yang pakai voorijder. Padahal kan tidak memiliki kepentingan yang mendesak. Kalau iring-iringan menteri sih wajar. Kita 1 bis 33 mobil tidak pakai voorijder." lanjutnya.

Memang isu penyalahgunaan voorijder tengah memanas akhir-akhir ini. Banyak oknum yang menyalahgunakan voorijder untuk kepentingan pribadi. Voorijder yang sejatinya untuk mengamankan selama perjalanan malah meminta prioritas di jalan. Alih-alih ingin mendapatkan keamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Voorijder berubah menjadi ajang gaya-gayaan.

"Sebenarnya voorijder tidak boleh digunakan sembarangan orang. Meskipun iring-iringan tetapi tidak boleh ganggu pengguna jalan lain. Bikers harus sadar akan hal itu. Satu hal yang kita sesalkan yaitu saat ada pengguna motor besar yang pakai atribut polisi tapi bukan polisi. Jadi, yang rusak namanya, kan, anak-anak motor besar." tutup pria ramah ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.