Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India

Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India
Senin, 29 Juni 2015 19:05
Okky Zulham Hadi

Akhirnya PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan All New Byson Fuel Injection untuk pasar Indonesia. Sekilas tampang Byson injeksi ini mirip dengan Byson yang beredar di India. Meskipun mirip, tapi bukan berarti kedua motor ini sama lho.

"Sangat berbeda, Byson di India itu kodenya 2G. sedangkan yang di Indonesia kodenya 2UP. Meskipun tipenya sama, tapi ada 91 item yang sangat berbeda karakternya. Seluruh komponennya juga dibuat di Indonesia." beber M. Abidin, selaku GM Technical Service & Motorsport PT YIMM.

Byson di India yang diberi nama FZ16 FI Ver 2.0 ini juga tidak dilengkapi dengan kick starter. Selain itu, mereka juga punya tambahan spakbor belakang atau yang disebut dengan sari guard.

Pria ramah ini juga menambahkan jika performa Byson Injeksi Indonesia berbeda dengan yang di India.  "Tenaganya juga beda, profil cam beda, fuel pump beda. Kalo di India lebih menekankan pada fuel consumption. Ssementara kita lebih mencari total balance antara fuel consumption dan akselerasi motor itu sendiri." sambungnya.

Byson yang penjualannya paling banyak di Pulau Jawa ini dibandrol Rp 21,65 juta (OTR Jakarta). Dan Yamaha Indonesia menawarkannya dalam tiga varian warna yakni Black Fighter, Red Combat dan Silver Bold. (otorider.com)

Galleri foto Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India Galleri foto Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India Galleri foto Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India Galleri foto Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India Galleri foto Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India Galleri foto Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India Galleri foto Ini Beda Byson Indonesia Dengan FZ16 FI India
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.