Kawasaki ZX-10R Akan Diluncurkan Bulan Depan

Kawasaki ZX-10R Akan Diluncurkan Bulan Depan
Jumat, 11 September 2015 10:00
Okky Zulham Hadi

Dengan kehadiran Yamaha YZF- R1 dan YZF-R1M serta Suzuki GSX-1000R, makin membuat Kawasaki ingin terus menancapkan taringnya lebih dalam di kelas superbike jalan raya. Untuk itu, pabrikan dengan ciri khas warna hijau ini akan merilis Kawasaki ZX-10R terbarunya bulan depan di Barcelona, Spanyol.

Model terbarunya ini mendapat cukup banyak perubahan, salah satunya adalah sektor pengereman dan suspensi. Untuk remnya diprediksikan akan menggunakan sistem ABS terbaru, sementara suspensinya menggunakan Showa Big Piston Fork. Tidak hanya itu, untuk bisa terus kompetitif diajang balap World SuperBike Championship (WSBK) paket elektroniknya pun diperbarui. Desainnya - sempat muncul sketsa Kawasaki ZX-10R- juga diprediksi akan cukup berbeda dengan model lawas, bahkan tersiar kabar akan mencomot desain Kawasaki H2.

"Kami fokus kepada pengembangan performa ZX-10R terbaru kami. Dan kami bangga akan hasilnya, itu berarti ada kemajuan yang signifikan dari segi sasis dan performa mesin." ungkap Yoshi Matsuda selaku Project Leader ZX-10R.

Meskipun Kawasaki ZX-10R cukup kompetitif di ajang World Superbike Championship (WSBK) dengan dua pengendaranya Jonathan Rea dan Tom Sykes, versi produksi masal motor 1.000 cc tersebut sedikit tertinggal dari kompetitornya. Sebut saja Ducati, BMW dan Yamaha yang terus mengupdate semua fitur serta suspensinya. Semoga saja langkah Kawasaki dapat memberikan hasil terbaik bagi geng hijau. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.