Motor Chopper Bermesin Elektrik

Motor Chopper Bermesin Elektrik

Teknologi kendaraan listrik sudah mulai merambah ke sepeda motor tetapi banyak builder-builder motor custom tetap tidak mau keluar dari pakemnya menggunakan mesin berkonfigurasi V2 yang khas. Namun tidak dengan Sine Cycles, rumah modifikasi yang bermarkas di Steffisburg, Swiss ini membuat motor chopper tetapi menggunakan mesin listrik.

Bruno Forcella dari Sine Cycle sangat mencintai motor chopper konvensional dan selalu memimpikan untuk bisa membangun sepeda motor custom sendiri. Sebagai seorang insinyur listrik yang berpengalaman akhirnya membuka pikirannya untuk menyematkan mesin elektrik ini ke motor chopper.

Dalam pencariannya untuk membangun proyek yang dikerjakannya, ia menyambangi Zero Motorcycle untuk mencari mesin yang pas dengan proyeknya. Sementara untuk sasisnya, fender belakang, garpu, pelek dan rem menggunakan kepunyaan Cleveland Cyclewerks tipe Heist. Namun perlu sedikit dimodifikasi agar dapat terpasang dengan sempurna.

Hasil akhirnya adalah sebuah chopper oldschool yang indah dengan garis-garis yang jelas dan banyak detail yang menarik. Dipersenjatai dengan motor elektrik 102 V / 2,8 kWh yang diklaim menghasilkan tenaga 27 dk dan 57 Nm. Mampu melaju hingga 120 km/h dengan jangkauan maksimum adalah 55 km jika baterai terisi penuh.

Sine Cycle chopper ini sempat tampil dalam acara lokal Swiss Kustom Bike beberapa bulan lalu. Sayang chopper ini tidak legal untuk digunakan di jalan raya. Forcella sedang mencari investor agar motor chopper nya ini bisa dibuat sebagai produk komersil. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id