Piaggio dan KTM Join Buat Bikin Motor Listrik

Piaggio dan KTM Join Buat Bikin Motor Listrik
Jumat, 17 Juli 2015 13:15
Hieronimus Girindra

Era kendaraan listrik sepertinya kian dekat. Beberapa pabrikan sudah hadir menawarkan motor dan mobil bertenaga listrik, kini Uni Eropa pun memandang ke arah yang sama. Hal ini ditandai kerja sama antara Piaggio dan KTM untuk bersama-sama mengembangkan motor listrik komuter.

Proyek membuat kendaraan elektrik murah ini diharap mampu menarik perhatian para pengguna mobil untuk mengganti moda transportasi utamanya. Maka, dipilih dua pabrikan motor besar Eropa untuk menggarap proyek ini.

Piaggio akan menjadi koordinator dengan partner KTM. Selain itu, juga ada dukungan dari industri lain yang ahli di bidangnya. Seperti Bosch yang menguasai teknologi elektrik di motor. Disebut juga keterlibatan dunia pendidikan dengan hadirnya perwakilan University of Warwick, Inggris.

Proyek Uni Eropa ini disebut RESOLVE, atau  ‘Range of Electric Solution for L-category Vehicle’ bertujuan membuat kendaraan ELV (Electric L-category Vehicle). L-category pada peraturan Uni Eropa mencakup sepeda motor dan kendaraan lain beroda tiga atau empat namun berukuran kecil. Di dalamnya juga termasuk sepeda motor dengan sespan (sidecar).

So, maksud membuat kendaraan kecil empat roda, kemungkinan jadinya akan seperti Piaggio MP3 atau Quadro 4 seperti yang tampak pada foto di atas. Diharapkan, proyek baru ini bisa kelar pada 2018. Bagaimana nanti jadinya, ya? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.