Ini Lho Fungsi Tombol di Setang Suzuki GSX-RR MotoGP

Ini Lho Fungsi Tombol di Setang Suzuki GSX-RR MotoGP
Jumat, 17 Juli 2015 15:10
Hieronimus Girindra

Motor MotoGP layaknya mobil F1, punya banyak sekali fitur elektronik penunjang aksi saat balap. Suzuki Ecstar sedikit berbagi keceriaan saat di lintasan dengan mengunggah foto tombol pada setang Suzuki GSX-RR andalan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Mereka menyebutnya The "joypad" of the riders. Tampak dua foto memperlihatkan tombol di kiri dan kanan setang GSX. Tentu masing-masing punya fungsi tersendiri.

Pada foto atas, terpampang foto tombol di setang kiri motor. Tombol kuning berfungsi untuk masuk ke menu, lalu tombol biru dan merah untuk bergerak naik dan turun memilih setting atau mapping mesin yang diinginkan.

Lalu di foto bawah adalah setang sebelah kanan. Tombol hijau untuk menghidupkan lampu belakang saat hujan, kuning untuk speed limiter 60 km/jam di pitlane, tombol merah buat mematikan mesin GSX-RR dan biru mengaktifkan launch control.

Oh, ternyata itu toh fungsinya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.