Runwheel Jadi Primadona Baru Pengunjung GIIAS 2015

Rabu, 26 Agustus 2015 15:15
Dimas Indra B S

Animo masyarakat ternyata cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang membeli Runwheel buatan Cina ini.

Runwheel Jadi Primadona Baru Pengunjung GIIAS 2015

Keberadaan sepatu roda elektrik mampu menarik perhatian khusus bagi pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015. Produk yang disebut Runwheel ini pun kerap membuat pengunjung penasaran dan ingin mencobanya. "Banyak yang mau coba, dan tertarik untuk membelinya," kata Humaida, Sales Manager PT Permata Gemilang Sejahtera, importir Runwheel di Indonesia, kepada OtoRider, Selasa 25 Agustus 2015.

Perempuan yang biasa dipanggil Ida itu mengatakan, Runwheel menarik perhatian karena pemakaiannya yang simpel. Alat beroda dua itu juga disebutnya bisa menjadi sarana olah raga bagi penggunanya. Olah raga pun terasa menyenangkan karena pemakaiannya juga bersifat hiburan.

"Jadi sambil latihan keseimbangan bisa buat main-main juga," kata dia. Alat ini pun terhitung baru di Indonesia. Runwheel baru masuk di pasar dalam negeri pada Mei 2015 lalu.

Pemakaiannya cukup mudah. OtoRider mencoba sendiri sensasi memakai Runwheel tipe QX 2-Wheel itu. Bagi pengguna pertama kali, rasanya cukup sulit dipakai. Sebab, alat itu bakal bergerak maju jika miring ke depan. Sebaliknya, alat itu akan mundur jika terinjak ke belakang.

Begitu berhasil berdiri di atasnya, yang mesti dilakukan pertama kali adalah menjaga keseimbangan. Jika sudah seimbang, condongkan tubuh ke depan untuk melaju. Semakin condong maka Runwheel akan semakin melaju kencang.

Untuk berhenti, pemakainya mesti berada dalam posisi tegak. Pemakaian Runwheel pun mesti betul-betul menjaga keseimbangannya. Namun secara keseluruhan, alat seharga Rp 6 juta ini sangat mengasyikan.

Ida mengatakan, alat ini digerakan oleh tenaga baterai. Kecepatannya pun cuma sampai 10 km/jam. "Ini aman karena tidak terlalu kencang, jadi cocok juga kalau mau pakai buat Car Free Day," ujar dia.

Animo masyarakat juga cukup tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang membeli produk buatan Cina tersebut. Selain QX 2-Wheel, Runwheel ini juga tersedia XR 1-Wheel yang mirip sepeda roda satu. "Total dua produk itu sudah terjual sampai 500 unit lebih," kata dia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.