Suzuki GSX-R1000 Edisi Spesial Ulang Tahun Gixxer

Suzuki GSX-R1000 Edisi Spesial Ulang Tahun Gixxer
Minggu, 19 Juli 2015 15:30
Jeffry Yanto S.

Setelah menunggu lama untuk melihat pabrikan asal Jepang Suzuki memperbaharui GSX-R. Akhirnya, Suzuki menghadirkan GSX-R1000 bersamaan hari ulang tahun Gixxer atau sebutan Suzuki GSX-R yang ke-30 dengan livery khusus.

Nah, awalnya Kevin Schwantz pernah menunggangi GSX-R750 pada ajang balap ketahanan Suzuka, selama delapan jam pada 1985 silam. Pria kelahiran Texas ini juga pernah memenangkan hajatan Daytona 200 dengan menunggangi Gixxer. 

Jadi, pertama kali model terbaru GSX-R1000 muncul ke permukaan, sosoknya terlihat sama dengan tunggangan pembalap bernomor start 34 ini pada 1980 silam. "Saya telah terlibat dengan Suzuki sebagai pembalap, selama karir saya. dan telah melihat GSX-R berevolusi," tutur Kevin Schwantz

Sementara, pria 51 tahun ini beranggapan bahwa balapan Grand Prix yang telah mengantarkan ke podium sebagai pemenang merupakan sarana pengembangan buat diterapkan ke motor jalan raya. Faktor dari perkembangan GSX-R yang selalu mendapat suport utama dari arena balap. "Mungkin dari beberapa teknologi yang dipelajari dari balap MotoGP sudah mulai dikembangkan dan diterapkan pada GSX-R," tambahnya.

Sebagai lanjutan, dalam keterangan resminya Suzuki mengatakan edisi livery khusus ini akan tersedia di dealer seluruh dunia. Sayangnya, urusan harga dan batas waktu pemesanan belum ada keterangan lebih lanjut. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.