Suzuki V-Strom 250, Turunan dari Inazuma?

Suzuki V-Strom 250, Turunan dari Inazuma?

 

Suzuki tampaknya sedang menyiapkan motor baru yang akan dipamerkan dalam waktu dekat. Kabar mengenai motor yang disebut-sebut sebagai keluarga V-Strom bermesin 250 cc sudah mulai beredar. Adalah majalah Young Machine yang pertama kali mengungkap wujud motor tersebut. Dugaan kuat, motor tersebut bakal dirilis dengan nama GSR250.

Motor ini direncanakan untuk tampil di hadapan publik pada ajang Tokyo Motor Show akhir tahun ini. Suzuki memang belum mengumumkan secara resmi, juga belum mengkonfirmasi foto-foto tersebut.

Namun melihat wujudnya, motor baru ini kurang pas dikategorikan sebagai motor sport, tapi lebih cocok ke kelas sport touring. Bentuknya juga dianggap bisa membuat pengendara nyaman untuk bepergian jarak jauh. Bobotnya ringan, cuma 184 kg, juga membuat motor ini mudah dikendarai. Jika dilihat dari proporsi bentuk, motor ini disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Inazuma 250.

Urusan mesin, V-Strom 250 ini tampaknya benar-benar membawa plaform Inazuma 250. Kemudian fiturnya bakal mengadopsi milik V-Strom 650 XT. Jika jadi dipasarkan, Suzuki kemungkinan menggunakan nama GSR250X, namun nama V-Strom 250 bisa saja dipakai untuk pasar Eropa. Wah, kalau benar jadi, ditambah Kawasaki juga dikabarkan sedang menyiapkan Versys 250, pasti bakal seru! (otorider.com)

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bus-truck.id