Tulip, Skuter Listrik Konsep Bunga Nan Unik

Tulip, Skuter Listrik Konsep Bunga Nan Unik
Jumat, 31 Juli 2015 10:10
Adiyasa Prahenda

Baru kali ini lahir konsep sepeda motor terinspirasi dari sebuah bunga. Yap, konsep skutik ini bernama Tulip. Dengan nama dari sebuah bunga yang di temui saat musim semi di negara kincir angin ini, memberikan konsep berbeda terhadap transportasi yang hanya bisa digunakan untuk satu orang saja.

Konsep ini memang baru sampai rendering digital, namun menarik juga melihat kemungkinan bagaimana bentuk kendaraan di masa depan. Tulip ini bisa jadi salah satunya. Bermodalkan baterai listrik, motor ini bisa menjelajahi perkotaan tanpa emisi. Berbentuk skuter tiga roda, motor ini bisa menggantikan moda transportasi yang sudah hadir.

Menurut Ognyan Bozhilov, sang desainer, Tulip adalah kendaraan mutakhir untuk dipakai di perkotaan. "Motor ini sarana transportasi yang sangat ringan, tanpa emisi, kecil, lincah yang bisa Anda pakai sehari-hari atau untuk rekreasi jarak pendek," demikian pernyataan Ognyan seperti dikutip dari Ecomento.

Konsep skutik tiga roda yang dibuatnya memberikan kenyamanan terhadap penggunaannya terutama di saat kondisi cuaca dan lingkungan perkotaan seperti, hujan, panas dan partikel lain di jalanan. Jadi, bentuk bunga ini diterjemahkan dengan dua sayap yang melindungi pengendara layaknya tameng yang melindungi anda. Lantas kalau tak dipakai, kedua sayap ini bisa terlipat dan melindungi bodi motor, terutama jok. Wah, kalau parkir siang hari, jok jadi tidak panas, tuh. Sedangkan daya jangkau skuter ini disebut mencapai 96 Km dengan kecepatan maksimum 80 Km/Jam. 

Dengan model yang unik dan kecil, menjelajahi kota pun semakin asyik dan ramah lingkungan lagi.lebih jelasnya cekidot video di bawah ini yuk. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.