Victory Project 156 Disiapkan Khusus Buat Pike’s Peak

Victory Project 156 Disiapkan Khusus Buat Pike’s Peak
Jumat, 5 Juni 2015 18:10
Hieronimus Girindra

Pabrikan motor Amerika Victory Motorcycles rupanya lagi gandung balapan. Salah satu incarannya adalah Pike’s Peak International Hill Climb pada 28 Juni nanti. Untuk itu, bekerja sama dengan Roland Sands Design, dibuatlah motor Victory Project 156 Disiapkan Khusus Buat Pike’s Peak.

Motor prototipe ini dinamai Project 156, sesuai dengan jumlah belokan di ajang Pike’s Peak, yaitu 156 tikungan.  “Kami dari Victory Motorcycles sangat fokus untuk membuktikan performa dari motor ini. Berkompetisi sebagai pabrikan Amerika di acara balap Amerika adalah kesempatan mengasyikkan. Kondisi di Pike’s Peak menyediakan lahan percobaan buat mesin balap Project 156 kami,” ujar Rod Krois, General Manager Victory.

Motor ini dikembangkan di pusat riset Victory di Minnesota dengan mesin baru yang digadang sebagai masa depan dapur pacu berperforma tinggi khas Victory. Tak lagi berpendingin udara, tapi sudah menggunakan pendingin air. Sepasang intake dengan skep gas 67 mm dipasang downdraft buat tenaga dan torsi maksimal. Sedangkan katup titanium dipasang supaya mesin bisa bergasing lebih kencang.

Lantas pembuatannya menggandeng Roland Sands Design, rumah modifikasi beken negeri Paman Sam. “Kami sudah banyak membuat motor custom, tapi membangun motor balap di project ini merupakan pengalaman unik yang akan selalu kami ingat,” bilang Roland Sands.

Enggak sabar melihat aksi motor naked yang dibangun dari nol oleh punggawa custom bike ternama Amerika dengan pabrikan Amerika yang serius bikin mesin motor performa tinggi? Semua bakal terbukti di balap yang terkenal dengan sebutan Race to The Clouds nanti. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.