Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07

Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07
Kamis, 23 Juli 2015 18:30
Okky Zulham Hadi

Yamaha Eropa akhirnya resmi memperkenalkan jagoan terbarunya yakni Yamaha XSR700. Yang merupakan sebuah karya yang turunan dari Faster Sons yang pernah ditampilkan oleh Shinya Kimura dengan basis Yamaha MT-07.

Faster Sons merupakan sebuah karya seorang custom builder asal Jepang, Shinya Kimura yang saat ini bermukin di Amerika dan mendirikan bengkel kustom Chabott Engineering. Ia mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan Yamaha Eropa membangun motor kustom Yamaha MT-07.

Desain XSR700 merupakan perpaduan antara retro dan modern, kesan jadul terlihat dari aplikasi material alumunium seperti pada tangki bahan bakar, fender hingga braket lampu depan.

Kesan modern pun terlihat kental. Coba tengok swing arm dan pelek yang mengadopsi milik MT-07 terlihat kekar dan padat. Ditambah penggunaan knalpot pendek dipadu ban gemuk lansiran Pirelli Phantom.

XSR700 dibekali mesin serupa dengan MT-07 yakni mesin dua silinder 700 cc dengan filosofi desain mesin crossplane. Bobot keseluruhan pun terbilang ringan yakni hanya 186 kg dan sudah dilengkapi ABS.

Kabarnya XSR700 sudah bisa dipinang bulan November 2015 dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Forest Green dan Garage Metal. Sayangnya pihak Yamaha belum membeberkan harga resmi XSR700. (otorider.com)

Gambaran Umum :
- Kulit jok dengan 2 tekstur
- Tangki bahan bakar alumunium retro
- Spakbor aluminium
- Breket lampu alumunium
- Stang hitam yang lebar
- Mesh side panels
- Knalpot pendek berisi
- Embroidered seat logo (emblem)
- Wide range of customization accessories

Sasis :
- Kompak dan ringan
- Swing arm pendek, 530mm
- Sub frame belakang mudah dimodifikasi
- Rear Monocross horizontal shock system
- Standard with ABS

Mesin :
- 700cc 2 silinder inline
- Mesin dengan filosofi crossplane
- Deep linear torque
- 270-degree crank for strong acceleration and traction
- Mesin kalem, penyaluran tenaga yang baik hingga rpm tinggi

Galleri foto Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07 Galleri foto Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07 Galleri foto Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07 Galleri foto Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07 Galleri foto Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07 Galleri foto Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07 Galleri foto Yamaha XSR700 Motor Retro Modern Berbasis MT-07
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.