Astra Honda Motor Dukung Penghijauan 1.000 Pohon Di Merapi Dan Merbabu

Astra Honda Motor Dukung Penghijauan 1.000 Pohon Di Merapi Dan Merbabu
Senin, 18 Januari 2016 18:05
Bramantia Tamtama

Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kepedulian dalam pelestarian lingkungan, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) melakukan aksi go green dengan melakukan penanaman 1000 pohon.

Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi dan Merbabu, Magelang, Jawa Tengah dipilih sebagai lokasi karena kawasan tersebut memiliki peran penting sebagai suplai oksigen sekaligus menjadi ekosistem penting bagi masyarakat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kegiatan ini dilakukan mulai dari pembibitan tanaman, penanaman pohon di area hutan, untuk mendukung terciptanya kelestarian lingkungan yang hijau dan asri. Kegiatan tersebut masih ditambah dengan pembuatan intalasi pengaliran air ke kawasan penghijauan melalui pipanisasi.

Program penghijauan yang bekerjasama dengan Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) ini ditandai dengan penanaman pohon di Dusun Gejugan, Desa Ngargosuko, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

“Kami berharap aksi penghijauan ini mampu mendukung keseimbangan area hijau yang menghasilkan udara bersih dan sehat. Bagi kami, hijau di bumi untuk langit yang biru harus selalu menjadi tujuan sebagai bentuk kearifan bangsa kita dalam melestarikan lingkungan,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor di Magelang, (17/1).

Tahap pertama adalah proses pembibitan 1000 tanaman-tanaman endemik khas Merapi dan Merbabu yaitu pohon gayam, beringin, salam, ipe, elo puspa, kersen dan trembelu serta jenis pohon buah-buahan seperti, mangga, jambu, rambutan dan manggis.

Pohon-pohon tersebut diprioritaskan karena mampu menyimpan air, berumur panjang, berdaun lebat, kayunya tidak bisa dimanfaatkan sebagai bahan bangunan, dan tahan terhadap perubahan lingkungan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.