Ban Ramah Lingkungan FDR Dipakai Kompetisi Eco Marathon Dunia

Ban Ramah Lingkungan FDR Dipakai Kompetisi Eco Marathon Dunia

 

FDR yang merupakan produsen ban motor lokal memperkenalkan produk karet bundar terbaru untuk sepeda motor. Bukan sembarangan, produk kali ini disebut punya keunggulan yang ramah lingkungan

“Kami sengaja hadirkan FDR Facio EST, yang merupakan ban motor ramah lingkungan. EST sendiri merupakan kepanjangan dari Eco Smart Tire, yang merujuk pada kandungan pada ban yang bisa membuat pemakaian lebih awet," tukas M. Riza, Sales Marketing Div. Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (28/5).

Fokus pengembangan Ban yang memiliki grip ban berbentuk batik Ini awalnya adalah memang merupakan hasil riset FDR dalam menciptakan ban untuk digunakan diajang balap kendaraan hemat bahan bakar Eco Marathon dimana FDR mendukung tim Sadewa Universitas Indonesia yang akan bertanding bulan bulan Juni 2016 mendatang di ajang kompetisi Shell Eco-marathon Driver’s World Championship Di London.

"Facio EST ini terbukti bisa menghemat konsumsi bahan bakar hingga 7,1%. Namun proses riset masih terus berjalan sehingga kami harap teknologi ini bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi," tambah Riza.

Untuk harga, FDR mematok untuk ban depan Facio EST ukuran 80/90-14 seharga Rp 197 ribu, sementara ban depan yang ukuran 90/90-14 dibandrol Rp 236 ribu saja. (otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id