Daihatsu Sigra dan Toyota Calya Pilihan Pas Pemotor Berkendara Bareng Keluarga

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya Pilihan Pas Pemotor Berkendara Bareng Keluarga
Jumat, 5 Agustus 2016 20:05
Hieronimus Girindra

Sepeda motor memang praktis dan menyenangkan, namun kalau Anda ingin bepergian dengan keluarga lebih aman dan nyaman menggunakan mobil. Nah, baru saja diluncurkan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, mobil kembar garapan bareng pabrikan Jepang yang pas buat berkendara dengan keluarga.

"Dengan diluncurkannya Astra Daihatsu Sigra kami yakin bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Sudirman MR, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (2/8, sambutannya saat prosesi peluncuran mobil LCGC terbarunya nya itu, seperti dilansir OtoDriver.com.

Cocok buat jalan bareng keluarga, dijamin nyaman karena kabin cukup lega. Meski hadir dengan skema LCGC (Low Cost Green Car), Calya dan Sigra mampu menampung tujuh penumpang dengan tiga baris kursi. Kehadiran kedua mobil ini cukup menghebohkan publik tanah air dan mancanegara. Soalnya, tampilan, fitur dan harga si kembar ini cukup mumpuni. Coba, yuk kita tilik bareng.

Dengan kandungan lokal mencapai 94%, Sigra dan Calya memang sudah dirakit di pabrik Daihatsu di Karawang. Spesifikasinya cukup menggiurkan. Daihatsu Sigra punya dua pilihan mesin, 1.000 cc 3 silinder pada tipe D dan M, juga 1.200 cc 4 silinder pada tipe X da R. Sementara, Toyota Calya hanya tersedia dalam satu pilihan mesin, 1.200 cc yang identik dengan Sigra.

Toyota Calya

Asyiknya lagi, kedua mobil itu bisa menampung tujuh penumpang dalam tiga baris kursi di kabinnya. Meski sedikit lebih pendek dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, ternyata kabin Sigra dan Calya cukup lega. Hal ini dimungkinkan dari konfigurasi mesin depan dan penggerak roda depan, ruang mesin jadi lebih pendek, sehingga kabin penumpang lebih maksimal. Bahkan dengan jok belakang terbuka, ruang bagasi masih bisa menampung tiga galon air mineral.

Sekilas memang mirip, namun tetap banyak Perbedaan Toyota Calya Dengan Daihatsu Sigra seperti dilansir Carreview.id. Mulai dari perbedaan emblem di moncong depan, desain beberapa bagian bodi, kelengkapan fitur dan tentunya harga.

Sayangnya, harga resmi kedua mobil ini memang belum resmi diumumkan. Karena peresmiannya akan dilakukan bersamaan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2016 di ICE, BSD 11 Agustus nanti. 

Namun sebagai gambaran, Daihatsu Sigra diperkirakan berada pada rentang harga Rp 106 – 149 juta, sementara Calya berbanderol Rp 129,65 juta - Rp 150 juta on the road Jakarta. Menarik bukan? Bisa jadi pilihan ideal buat berkendara bareng keluarga. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.