Dompet Dhuafa dan Honda Vario Club (HVC) Kembali Bersinergi Menyalurkan Hewan Kurban

Dompet Dhuafa dan Honda Vario Club (HVC) Kembali Bersinergi Menyalurkan Hewan Kurban
Kamis, 15 September 2016 16:20
Angga M



Pada kesempatan kurban di hari raya Idul Adha kali ini, secara kolektif HVC menyalurkan kurban melalui Tebar Hewan Kurban (THK). Dihimpun dari sepuluh cabang perwakilan HVC di seluruh Indonesia dan bertajuk "Touring Kurbanesia". Hal ini menjadikan wujud berbagi keberkahan dari para anggota komunitas motor yang dihelat di Zona Madina kawasan pemberdayaan terpadu Dompet Dhuafa Parung Bogor jawa Barat.

“Alhamdulillah, HVC kembali bersinergi dengan kita. Setelah Ramadhan lalu berkolaborasi untuk konvoi dan sebar takjil. Kali ini lebih lagi yang kita dapat dari HVC, yaitu mereka turut berkurban melalui THK Dompet Dhuafa. Semoga ke depannya terus terjalin sinergi lainnya antara Dompet Dhuafa dan HVC, dalam sisi lain ini merupakan satu-satunya lembaga LAZNAS yang menyemarakan Idul Adha bersama komunitas motor yaitu Honda Vario Club,” ungkap Endang Purwanti, penanggung jawab program THK Dompet Dhuafa.


"Kembali bersinerginya HVC dengan Dompet Dhuafa serta menjadi pertama kali Honda Vario Club sebagai komunitas motor bekerjasama dalam Idul Adha tahun ini serta tambahan catatan dari beragam kegiatan positif komunitas motor matic ini. Adapun chapter atau perwakilan Honda Vario Club (HVC) yang mengikuti yaitu HVC Brebes, HVC Bumiayu, HVC Jonggol, HVC Depok, HVC Jakarta, HVC Bekasi, HVC Tanggerang, HVC Bogor, HVC Cikampek dan HVC Purworejo, kami mengikut sertakan beberapa chapter baik dari maupun luar Jabodetabek, bertujuan agar event ini tersampaikan secara luas ke masyarakat seluruh Indonesia," tambah Fahmi 'Mio' Indraprana, selaku Ketua Umum HVC Jakarta.

Kegiatan ini disambut baik oleh semua anggota HVC. “Bekerjasama dengan Dompet Dhuafa merupakan bentuk sebuah misi global untuk sosial serta dakwah hingga membantu mereka yang kurang beruntung. Dilain itu masyarakat akan bisa menilai hal-hal positif dari sebuah komunitas motor yang tidak hanya touring tetapi juga bermanfaat bagi sesama,” tukas Listiyana Serin, salah satu anggota HVC Purworejo. 

“Kurban merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan. Berbagi dan menebarkan manfaat kepada sesama manusia serta selama ini kami touring sering melihat sisi lain masyarakat yang kurang mampu, diharapkan Kurban membawa secercah harapan bagi mereka. Di sisi lain Kurban adalah sebuah pesta umat islam serta seluruh masyarakat akan kenikmatan yang disuguhkan secara kebersamaan, melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa kami berharap mereka yang tidak mampu dapat merasakan indahnya kurban serta saling berbagi satu sama lain”, sambung Randa anggota HVC Jakarta dan Fandy anggota HVC Depok.


Pada Kesempatan lain, rekan-rekan Honda Vario Club (HVC) melakukan kunjungan yang didampingi oleh drg. Imam Ruliawan selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi. Hal ini sebagai ungkapan pendekatan Rumah Sehat Terpadu terhadap korban laka lantas (kecelakaan lalu lintas).   " Pada Tahun ke Tahun pasien yang mengalami cuci darah terus meningkat terutama dari sisi usia, banyak usia-usia muda sudah mengalami gagal ginjal," tutur Imam Ruliawan disela-sela kesibukannya. Hal ini menjadi cerminan bagi para HVC dalam menjaga kesehatan terutama pada saat touring atau berkendara jarak jauh.

Menurut Fahmi 'Mio' Indraprana, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, komunitas penggemar Honda Vario ini terketuk untuk turut andil dalam berbagi berkah daging kurban. Kembali adanya ajakan dari Dompet Dhuafa kami respon positif dan akhirnya berkurban secara kolektif kami gulirkan. Namun, HVC sendiri berharap hal ini menjadi permulaan untuk kontribusi yang lebih lagi di kurban selanjutnya dan event lainnya.

Untuk penyaluran kurbannya, HVC akan melakukan “Touring KURBANESIA” dengan titik lokasi lima Desa di wilayah Parung, Bogor yaitu Kalisuren dengan jarak, Tajurhalang, Babakan, serta Rumpin. Sebelum pendistribusian rekan-rekan HVC menunaikan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Al Madinah dan menyaksikan langsung proses pemotongan, serta pendistribusiannya. Salut! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.