Empat Rider Astra Honda Siap Serbu Asia Road Racing Championship

Empat Rider Astra Honda Siap Serbu Asia Road Racing Championship
Kamis, 17 Maret 2016 19:25
Ilham Pratama

PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan 4  pebalap muda binaannya yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT), yaitu Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, M. Febriansyah dan Yassin Somma untuk menjalani tes pramusim kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Johor, Malaysia pada 22-24 Maret 2016. Langkah ini semakin mengukuhkan konsistensi dan keseriusannya dalam menyiapkan pebalap muda berprestasi melalui pembinaan balap berjenjang. 

Di kejuaraan ARRC ini pebalap binaan  AHM masuk di 2 kelas yakni Supersport 600cc dengan pebalap Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim yang akan menggunakan motor Honda CBR600.  Sementara itu, di kelas Asia Dream Cup (ADC) akan menggunakan motor CBR 250R dengan pebalap M. Febriansyah dan Yassin Somma. Dalam tes pramusim di Johor ini, para pebalap bertalenta ini diharapkan dapat semakin mempertajam kompetensi dan kemampuan balapnya dengan para pebalap Asia.

Tes pramusim ini difokuskan pada latihan fisik dan beradaptasi dengan aturan lomba, motor tipe sport yang akan digunakan sepanjang musim dan juga penyesuaian dengan sirkuit baru. Sirkuit Johor, Malaysia ini sekaligus menjadi sirkuit seri perdana  ARRC 2016. Selain tes pramusim untuk pebalap, persiapan motor yang akan digunakan juga telah dilangsungkan sejak 13-20 Maret di Johor, Malaysia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan melalui pembinaan balap yang konsisten dan semangat Satu HATI untuk terus menemani pebalap muda berprestasi, pihaknya optimistis akan berhasil melahirkan pebalap muda yang akan meraih prestasi gemilang di ajang balap Internasional.

“Sesuai dengan komitmen, kami terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pebalap muda di Indonesia untuk meraih mimpi tertinggi di kancah balap dunia. Kami ingin pebalap Indonesia menjadi pebalap yang layak diperhitungkan dan memiliki kompetensi tinggi. Kami harap di tes pramusim ini para pebalap binaan AHM dapat semakin mempertajam jarak waktu dengan pesaing dan meningkatkan capaian sebelumnya sehingga dapat mengibarkan Merah Putih pada ajang bergengsi ini.”

Dimas Ekky di kelas Supersport 600cc berhasil mengantarkan Indonesia ke peringkat 5 besar klasemen ARRC 2015. Sementara M. Febriansyah atau yang akrab dipanggil Feri pada tahun pertamanya di ADC 2015 mampu menghasilkan capaian gemilang dengan finish di podium kedua dalam ADC seri 2 di Chang International Circuit, Thailand.

ARRC menjadi ajang balapan tingkat Asia yang bertujuan untuk menunjukkan talenta balap dan mempertajam kompetensi yang dilakukan di berbagai sirkuit negara-negara di Asia sepanjang 6 seri.  Ajang balapan ini akan dilaksanakan sebanyak 2 race di tiap serinya. Setiap pebalap akan mengumpulkan poin yang akan diakumulasi untuk menentukan posisi klasemen di akhir ajang ARRC. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.