Garansindo Akan Seleksi SIM Calon Pembeli

Garansindo Akan Seleksi SIM Calon Pembeli
Senin, 8 Februari 2016 10:30
Jeffry Yanto S.

 Pengelompokan Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang akan dibagi dalam tiga kategori sedang digodok oleh pihak Kepolisian. Tujuannya untuk meningkatkan keselamatan bagi para pengguna motor seiring bertambahnya kapasitas mesin.   PT Garansindo Euro Sport sebagai distributor resmi Ducati di Indonesia pun mendukung rencana Kepolisian RI ini. Apalagi motor-motor produksi Ducati rata-rata berkapasitas mesin di atas 500 cc.

Jika peraturan ini jadi digulirkan, “Garansindo pun akan menyeleksi pembeli sesuai dengan kategori jenis SIM yang dimiliki ,” jelas Karim Rachman, Senior Manager PT Garansindo Euro Sport.Untuk SIM C nantinya  hanya berlaku  pada motor dengan kapasitas mesin  di bawah 250 cc. Sedangkan SIM C1 untuk motor  berkapasitas   250 cc - 500 cc.  Lalu SIM C2 yang memang dikhususkan untuk motor  di atas 500 cc. 

 Kalo peraturan ini diterapkan, sebelum Anda membeli Ducati, silakan sesuaikan kategori SIM (otorider.com

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.