Gesits Siap Gandeng UKM Kembangkan Motor Listrik Nasional

Gesits Siap Gandeng UKM Kembangkan Motor Listrik Nasional
Kamis, 8 Desember 2016 07:35
Ilham Pratama

Sebagai proyek motor listrik nasional, skuter Gesits yang dikembangkan Garansindo dan ITS Surabaya membuka kesempatan kepada beberapa UKM untuk melakukan kerjasama pengadaan komponen sepeda motor listrik tersebut.

Program yang bertema ‘GESITS Business Gathering 2016’ ini diadakan pada hari Rabu tanggal 30 November 2016, dihadiri oleh 59 UKM/IKM/Industri yang sangat antusias untuk bekerja sama dalam memproduksi komponen Gesits.

Beberapa pihak UKM/IKM/Industri yang hadir diantaranya adalah PT PLN, PT WIKA, PT Indoprima Gemilang, Kelompok UKM Ngingas Sidoarjo dan Kelompok UKM Pasuruan. Bertempat di Gedung Pusat Robotika – Kampus ITS Surabaya, acara ini dihadiri oleh Harun Sjech (Chief Sales Director Garansindo Group) ; Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es, PhD (Rektor ITS) dan Dr. Muhammad Nur Yuniarto ST (Direktur PUI-SKO ITS / Ketua Tim Peneliti Gesits) serta pihak dari Kementerian Ristek Dikti yaitu Ir. Retno Sumekar, M.Sc. (Direktur Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) dan Ir. Santoso Yudo Warsono, MT. (Direktur Inovasi Industri).

Dari hasil kegiatan tersebut dapat dipetakan kemampuan dan kesediaan UKM/IKM/Industri untuk bekerja sama dalam memproduksi komponen Gesits.

Sebagian besar UKM/IKM/Industri tertarik dan merasa mampu untuk memproduksi komponen-komponen yang tergolong dalam kelompok komponen rangka GESITS. Beberapa UKM/IKM/Industri juga tertarik untuk memproduksi komponen aksesoris Gesits.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa industri di Indonesia memiliki semangat serta kemampuan untuk mewujudkan perkembangan motor listrik Gesits, dimana sebagian besar UKM/IKM/Industri sangat tertarik dan merasa mampu untuk memproduksi komponen dan aksesoris yang berkualitas,” ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.