Honda Gelar Kontes Mekanik Bagi Siswa SMK

Honda Gelar Kontes Mekanik Bagi Siswa SMK
Kamis, 21 April 2016 16:30
Ilham Pratama

Bukan hanya mekanik di bengkel resmi, Wahana Honda juga menggelar kompetisi mekanik pada siswa SMK. Tentu untuk menambah jam terbang dan kompetensi siswa sekolah menengah.

Yup, selama dua hari yaitu 12 dan 14 April lalu, delapan puluh enam siswa SMK  binaan Honda mengikuti 7th Honda Technical Contest For Technical High School Regional DKI Jakarta dan Tangerang. Gelaran yang diadakan oleh Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer Sepeda Motor Honda Area DKI Jakarta dan Tangerang ini diikuti peserta berasal dari 43 SMK binaan Honda.

“Kontes ini merupakan program kami dibidang pendidikan. Tujuannya menyiapkan siswa-siswa SMK agar siap dan lebih paham tentang teknologi Honda,” papar Taufiqurrahman, Head of Technical Function WMS.

Kontes ini memiliki dua tahapan yang harus diikuti peserta. Tahap pertama yaitu tes teori dan tes meja yang diadakan di Training Center Wahana berlokasi di Jatake, Tangerang. Lalu tahap dua atau final berupa tes troubleshooting motor Honda yang diadakan di SMK Wipama. Setiap tahapan merupakan seleksi peserta. Tes teori diikuti seluruh peserta kemudian hasil tes ini menghasilkan tiga puluh peserta yang masuk tahap tes meja. Dari tes meja akan terpilih lima belas peserta terbaik yang masuk tahap final. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.