Honda Jawa Barat Resmikan 6 SMK Berkurikulum Teknik Sepeda Motor

Honda Jawa Barat Resmikan 6 SMK Berkurikulum Teknik Sepeda Motor

Distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM), kembali meresmikan 6 (enam) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) Honda di Jawa Barat. Yang langsung membuat penandatangan MoU dilakukan di SMK Lentera Bangsa Kab. Karawang pada 31 Agustus 2016.


“DAM kembali mengikat kerja sama dengan 6 SMK KTSM Honda di Jawa Barat, diantaranya SMK Lentera Bangsa Kab Karawang, SMK Rismatek Kab. Karawang, SMK Nurul Ansor Kab. Karawang, SMK Negeri Situraja Kab. Sumedang, SMK Industri Teknologi Nasional Karawang, dan SMK Ulil Albab Depok Kab. Cirebon. Sekolah tersebut akan langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1),” ujar Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM.

“Dengan bertambahnya enam SMK di wilayah Jawa Barat kini total 122 SMK yang telah mengimplementasikan kurikulum TSM Honda. Diharapkan siswa-siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau berwirausaha,” tambah Yudi.

Lulusan SMK KTSM di Jawa Barat juga berkesempatan mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan oleh DAM dan nantinya akan disebar di jaringan AHASS di Jawa Barat. Hingga kini, sebanyak 305 siswa lulusan SMK KTSM Honda telah bekerja di seluruh AHASS yang tersebar di Jawa Barat. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id