Honda Klaim Supra GTR 150 Bukan Sekadar Tunggangan Ibu-Ibu ke Pasar

Honda Klaim Supra GTR 150 Bukan Sekadar Tunggangan Ibu-Ibu ke Pasar
Kamis, 2 Juni 2016 11:15
Ilham Pratama

Yang namanya motor bebek Honda, sudah pasti identik dengan motor yang irit bahan bakar, nyaman dan bisa dipakai oleh siapa saja, termasuk kebutuhan ibu-ibu ke pasar atau pekerja commuter. Namun lewat Supra GTR 150, Honda coba membalik keadaan dengan motor yang diklaim cocok untuk turing.

Sebagai buktinya, Honda menggelar jelajah Kalimantan-Sulawesi sejauh 3.200 km yang coba ditaklukan motor bebek tersebut.

"Ya, biasanya motor bebek dipakai untuk commuter. Tapi dari hasil penelitian kami, konsumen di pasar bebek juga ingin motor berperforma tinggi seperti sport tapi juga tetap nyaman dan praktis untuk perjalanan jauh dan harian," ucap Koji Sugita, Marketing Director PT AHM.

Untuk itu, menurutnya, Supra GTR 150 dibekali mesin 150 cc berperforma tinggi. "Dari data penelitian ke konsumen tersebut yang membuat kami berani meluncurkan motor bebek 150 cc."

Tak hanya mesin, sektor kaki-kaki dan rem juga juga menjadi perhatian Honda agar Supra GTR 150 mumpuni diajak berjalan jauh. Misalnya, pelek depan bertapak 1.85x17 dan 3.50x17 di belakang dikawinkan dengan ban 90/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang. Tak ketinggalan, suspensi depan memiliki diameter 31mm, atau yang terbesar di kelasnya.

Sedangkan remnya mengandalkan tipe double disc dengan diameter cakram paling lebar di keluarga Supra Series. Yakni, 256 mm di depan dan 220 mm di belakang. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.