Honda X-ADV Skuter Penggemar Offroad, Siap Meluncur

Honda X-ADV Skuter Penggemar Offroad, Siap Meluncur
Jumat, 16 September 2016 17:40
Ilham Pratama

Mendengar kata skuter matik kerap identik dengan gambaran motor dalam kota. Selain kebanyakan hadir dalam kapasitas mesin kecil di bawah 250 cc, sosoknya juga didesain untuk mudah dikendarai siapa saja termasuk anak muda dan kaum wanita.

Namun kali ini berbeda,  Honda mengeluarkan skuter dengan konsep petualangan yaitu X-ADV. Pasalnya, Honda Motor Europe telah mengkonfirmasi motor ini akan tampil di EICMA Milan, November mendatang. Dikutip dari Paultan, skuter ini diproduksi massal dengan mengambil basis desain motor konsep Honda City Adventure.

Bentuk motor ini mengambil konsep masa depan namun juga terlihat cukup aneh, sebab mengombinasikan sebuah skuter perkotaan dan motor petualang. 
 

Lihat saja, dudukannya tinggi layaknya motor cross, lalu dilengkapi dengan windshield tinggi untuk melindungi rider dari terpaan angin saat berkendara. Serta peranti hand guard.

Sekalipun bentuknya terlihat aneh dengan dudukannya yang tinggi, X-ADV cocok digunakan untuk perjalanan jauh termasuk trek berat seperti offroad. Apalagi X-ADV dipersenjatai mesin berkapasitas 745cc merujuk dari Honda NC750X, dengan tenaga 54 dk dan torsi 68 Nm.

Namun, saat ini pasar yang dituju masih dari negara-negara Eropa. Dan belum ada kemungkinan X-ADV akan memasuki pasar Indonesia. [Ravy Romano]. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.