Indonesia Rider Expedition; Hari Kedua Persiapan Motor, Fisik dan Mental Untuk Masuk Jalur Himalaya

Indonesia Rider Expedition; Hari Kedua Persiapan Motor, Fisik dan Mental Untuk Masuk Jalur Himalaya
Jumat, 11 Maret 2016 10:00
Catur Wibowo

Hari ini tim Indonesia Rider Expedition Himalaya akan mulai pengecekan motor di markas Heart And Tears MC, Himalaya dan memulai riding di hari pertama. Sehari sebelumnya tim ini sudah memulai ekspedisi dengan pengalaman menarik. Dari mudahnya pengurusan visa sampai antrian panjang dan membosankan untuk mengambil barang.

 

Wijaya Kusuma

 Selepas dijemput oleh Kiki Bau-dari tim Survey, Tim menuju kota Phokara seperti yang diagendakan. Rute sejauh 210 ditempuh di malam hari dengan melawan dinginnya suhu yang mencapai 4 derajat. Lalu lintas kota Phokara dikabarkan jauh lebih semrawut di bandingkan Jakarta. Bahkan cenderung membahayakan sesama pengendara lain. Hal ini pula yang menjadi perhatian semua tim, untuk saling mengingatkan akan bahaya di jalan, ketika nanti mulai ekspedisi.

Wijaya Kusuma

Perjalanan sempat tertahan dengan ensiden tabrakan yang mengakibatkan antrian panjang. Belum lama lolos dari antrian, mobil yang membawa tim Indonesia Rider Expedition Himalaya kena tilang polisi. Setelah diselesaikan dengan baik, sampailah tim ini di kota Phokara. Sudah ada  15 motor  Royal Enfield dan 2 jeep dipersiapkan untuk perjalanan hari ini. Ada 3 orang tim dari Nepal terdiri dari Mechanic para medik dan 1 orang Matt Gardner si pemilik motor beserta 2 orang driver. Briefing mengenai route perjalanan, situasi jalan dilakukan diworkshop matt di phokara.   Motor Royal Enfield bullet dipersiapkan dengan baik oleh matt. Nantinya Tim akan dibagi menjadi 3 group. Experienced rider and fast rider serta group support yang ada dibelakang.  Kita Tunggu laporan perjalanan hari ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.