Indonesia Rider Expedition: Tim Motor Indonesia Berhasil Mengarungi Setengah Kaki Langit

Indonesia Rider Expedition: Tim Motor Indonesia Berhasil Mengarungi Setengah Kaki Langit
Selasa, 15 Maret 2016 19:40
Catur Wibowo

Memasuki hari keenam, Indonesia Rider Expedition Himalaya berhasil mencapai diketinggian 4.200 dpl. Kerasnya terpaan angin, hawa dingin dan tipisnya oksigen, memutuskan rombongan untuk rehat dulu diketinggian ini. Apalagi kondisi fisik dan tenaga peserta tim ini juga mulai terkuras. Bahkan konsentrasi bermotornya pun terkadang lalai, karena pikiran terfokus pada kondisi jalan yang makin ekstrim.

Indonesia Rider Expedition

Beberapa pesertapun ada yang sempat terjatuh karena terjalnya jalan.  Seperti Bang Aik, sang leader Wijaya Kusuma, Dodik, Dedi, Faris, Wawan dan masih beberapa rekan lainnya seolah bergantian jatuh. Beruntung jatuhnya tidak mengakibatkan cidera yang serius. Namun dikabarkan, mas Jaya sempat mengalami sakit dada akibat benturan kecelakaan.

Meski sudah memprediksikan suhu, namun saat malam tiba, suhu menjadi sangat ekstrim. Bahkan  beberapa hari ini setiap malam, suhu mencapai di bawah nol derajat.

Saat di kota Lette, motor Royal Enfield yang dikendai tim pun banyak mengalami kerusakan.  Dari yang sekadar hilang spion, sampai patah knalpot. Bahkan ada yang mengalami rem blong. Beruntung bisa terdeteksi lebih dini. Jalur bebatuan tajam dan tertutup salju menjadi jebakan ‘batman’ ban. Beberapa motor seolah menjadi langganan ban kempis.

 

Hari ini rombongan masuk kota Muktinath (4.200dpl). Jalanan yang dilapisi salju memaksa semua rombongan berhati-hati. Tenaga motor Royal Enfield 500cc  memang teruji di trek ini.  Sempat terkena badai hujan salju  “ Dingin sekali,”Dedy Mulyadi. Kontak dengan Otorider.com dengan Wijaya Kusuma selaku leader pun terputus, gara-gara smartphonenya hilang akibat jatuh.

 

Pengalaman tim guide yang dipandu Matt pun layak diacungi jempol. Supporting lengkap dengan pengalaman tinggi. Dua buah mobil logistik full spare part, barang, bensin, makanan, mekanik serta tim medis senantiasa menjaga rombongan rider Indonesia ini. Semua spare part juga menipis karena terpakai semua. Cadangan ban yang membawa 10, kini tinggal 2 lagi. cadangan kampas rem, coil, aki cadangan pun mengalami hal yang sama. “Ini adalah tim Indonesia pertama yang mencapai puncak 4.200 dpl,” ujar Matt.

Setiap hari, sebelum berangkat semua mekanik memastikan motor yang akan dipakai dalam keadaan siap. Apalagi jalanan mulai tidak bersahabat. Dalam jadwal, besok pagi rombongan akan kembali mengahadapi jalanan berbatu dan banyak tanjakan extrim. Juga setelah itu, perjalanan turun yang tidak kalah berbahayanya. 

Kita tunggu kabarnya esok hari.

 

Indonesia Rider Expedition
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.