Ini Bedanya TVS Apache RTR 200 Indonesia dan India

Ini Bedanya TVS Apache RTR 200 Indonesia dan India
Kamis, 21 Januari 2016 10:05
Ilham Pratama

Meski sama-sama dirancang oleh pabrikan asal India, TVS dan diluncurkan di hari yang sama (20/1), ternyata ada beberapa perbedaan antara Apache RTR 200 versi Indonesia dan negeri asalnya. Apa saja?

Paling kentara dari pilihan sistem bahan bakar yang dipilih. "Di India, selain merilis versi injeksi, juga masih terdapat versi karburatornya. Sedangkan di Indonesia, kami hanya menyediakan model injeksi saja," buka President Director PT TVS Motor Company Indonesia, R. Anandakrishnan.

Selain itu, ada beberapa detail lain yang berbeda. Mulai dari variasi pilihan warna bodi hingga aplikasi merek ban.

"Di India, ada enam pilihan warna, dengan cat metalik dan striping pada bodi di Apache RTR 200. Sementara Indonesia tampil lebih macho dengan warna bodi doff polos," timpal M Rizal Tandju, Head Marketing PT TVSMCI.

Selain itu untuk pasar India, ban tapak lebar (90/90-17 depan dan 130/90-17 belakang) keluaran Pirelli hanya ada sebagai opsional. Sedangkan di Indonesia, ban tersebut sudah menjadi fitur standar.

Menariknya, di India juga menampilkan Apache RTR 200 dengan fitur rem ABS. Selain dijual sebagai kelengkapan versi injeksi tertinggi, fitur ABS juga dilepas sebagai peranti opsional. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.