Kawasaki 150 KLX Versi Offroad Dijual Rp 35,9 Juta, Awas Ini Bukan Road Legal!

Kawasaki 150 KLX Versi Offroad Dijual Rp 35,9 Juta, Awas Ini Bukan Road Legal!
Minggu, 5 Juni 2016 14:40
Ilham Pratama

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis motor trail anyar mereka, KLX 150 versi offroad di BSD, Tangerang Selatan hari ini (5/6).

Versi terbaru KLX ini merupakan penambahan varian dari keluarga KLX 150 yang sebelumnya sudah dikeluarkan dalam beberapa tipe. Diantaranya KLX 150 dual purpose dan KLX 150 BF.

"Varian ini berbeda dari sebelumnya. Karena, meski berbasis mesin KLX 150, namun perbedaan paling besar adalah motor ini khusus dilepas untuk offroad," ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion KMI.

Untuk menjawab kebutuhan off road, motor ini disiapkan dengan sederet keunggulan. Misalnya pemakaian pelek dan lengan ayun berbahan almunium. Serta ban standar motor Special Engine, yakni 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Serta, ada pengurangan lampu dan perubahan pada tangki dan bodi. Hasilnya bobot motor menjadi ringan, yakni 99 kg saja.

Sedangkan mesin 150cc masih mengandalkan basis KLX 150 dual purpose dengan ubahan pada karburator dan gir set. Diklaim, torsi terdongkrak jadi 12 Nm per 6.500 rpm.

Sayangnya, dengan harga Rp 35,9 juta, motor ini tidak boleh dipakai di jalan raya. Karena statusnya yang tidak road legal. "Kami menjual KLX 150 ini hanya untuk penghobi off road dan adventure. Tak ada kelengkapan berkendara seperti lampu, sein, dan spion. Sehingga statusnya hanya off the road. Kalau mau versi dual purposenya tetap kami sediakan," pungkas Michael. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.