Konsumen Yamaha V-Ixion Mulai Beralih ke NMax?

Konsumen Yamaha V-Ixion Mulai Beralih ke NMax?
Rabu, 27 April 2016 10:15
Ilham Pratama

Cukup mengejutkan melihat data penjualan Yamaha di bulan Maret lalu. Di mana sport bike Yamaha V-Ixion yang dibulan sebelumnya mampu terjual hingga 21 ribuan unit, melorot jadi 8 ribuan unit. Hal ini diakui pihak Yamaha karena adanya pergeseran tren konsumen V-Ixion yang mulai beralih ke NMax.

"Penjualan V-Ixion di bulan Maret mencapai 8.213 unit, turun dari bulan Februari yang 21.139 unit. Sedangkan NMax dan Fino naik signifikan. Di mana Penjualan NMax di bulan Maret mencapai 20.998 unit dari 13.999 unit di Februari. Sedangkan Fino dari 9.000 unit per Februari jadi 17.500 unit pada bulan Maret," ucap  Mohamad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurutnya, pergeseran ini bukan tanpa alasan. Karena kebutuhan konsumen trennya memang sudah bergeser. "Jalanan makin macet, sekarang orang malas pakai kopling, jadi pilih yang praktis yaitu skuter matik," katanya.

Perubahan pasar ini dikatakan Masykur bukan kali ini saja terjadi di Yamaha. Sebab beberapa sebelumnya pernah terjadi pada kasus motor 2-tak RX-King dan F1ZR yang kini diisi V-Ixion dan MX-King. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.