Mau Turing Isi Libur Natal dan Tahun Baru? Tenang, Ini Antisipasi Kemacetan dari Pemerintah

Mau Turing Isi Libur Natal dan Tahun Baru? Tenang, Ini Antisipasi Kemacetan dari Pemerintah

 

Hari Jumat ini (23/12) merupakan awal dari libur panjang Natal dan Tahun Baru. Dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur. Seperti turing misalnya. Tapi takut macet? Tenang, kabar baiknya, menjelang liburan ini, pihak Kementerian Perhubungan mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai instansi mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi.

Seperti disampaikan oleh Menhub, Budi Karya Sumadi saat ditemui Otorider beberapa waktu lalu. "Langkah pertama kita sudah lakukan koordinasi dengan beberapa instansi," bukanya.

Koordinasi dilakukan mulai dari Kepolisian, Kementerian Pekerjaan Umum hingga Kementerian Perdagangan untuk meningkatkan persiapan dan keselamatan pada saat Natal dan Tahun Baru. Untuk antisipasi kemacetan sendiri koordinasi dilakukan dengan Korlantas.

Menhub juga menyatakan sudah menyiapkan tim di titik-titik yang potensial terjadi kemacetan seperti Bakauheni, Merak, Brexit dan sebagainya. "Secara umum, apa yang kami lakukan secara inten bekerjasama dengan Kepolisian dan Pemda untuk menetapkan pintu mana yang diawasi, persimpangan mana yang diawasi," tutupnya.  (otorider.com)

 
 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    Bus-truck.id