Michelin Yakin Daya Tahan Ban Barunya Mumpuni di Indonesia

Michelin Yakin Daya Tahan Ban Barunya Mumpuni di Indonesia
Sabtu, 30 April 2016 12:10
Angga M

PT Michelin Indonesia, produsen ban berstandar internasional, selama 2 hari di bulan April 2016, melakukan pengujian terhadap kualitas dua produk ban roda dua  yaitu Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro.

Pengujian dilakukan oleh TÜV Rheinland Indonesia, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional di Tyre Lab TÜV Rheinland Indonesia.

Selain dua ban Michelin, pengujian juga dilakukan terhadap ban sejenis dari 5 produsen ban yang berbeda. Metode pengujian dilakukan sesuai dengan standar internasional, dengan menitik beratkan pada aspek daya tahan ban.

“Pengujian ban ini dilakukan untuk mengukur dan memastikan bahwa kualitas ban Michelin memiliki standar terbaik di kelasnya, khususnya pada aspek daya tahan ban,” ucap Sales Director for 2W PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama di lakukan Michelin di Indonesia. Melalui pengujian terhadap Pilot Street dan City Grip Pro, kami ingin memastikan bahwa ban Michelin yang beredar di Indonesia mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan berkendara yang lebih baik," pungkas Bayu di Jakarta.

Sesuai hasil pengujian tersebut, ban Michelin memiliki tingkat penilaian tertinggi dari seluruh aspek yang diuji. Michelin City Grip Pro memiliki tingkat ketahanan tertinggi dibandingkan kompetitor lain.

Misalnya dalam aspek kemampuan untuk menahan tekanan pada City Grip Pro dibutuhkan energi hingga 82,3 joule. Sementara pada produk kompetitor lainnya, dengan alat ukur yang sama, kemampuannya hanya sekitar 52,4 joule. Dengan kata lain, City Grip Pro memiliki kemampuan 57 persen lebih kuat dibandingkan kompetitornya.

“Produk ban Michelin adalah hasil perpaduan performa tinggi dan kombinasi tanpa mengorbankan keunggulan Michelin yaitu keselamatan. Hasil pengujian oleh TÜV Rheinland telah membuktikan kualitas ban Michelin,“ tambah Bayu. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.