Nih, Alasan Tak Ada Pesanan Motor Norton Yang Sama

Nih, Alasan Tak Ada Pesanan Motor Norton Yang Sama
Minggu, 23 Oktober 2016 10:00
Ilham Pratama

Dijual dengan harga mulai Rp 799 juta tentu bukan angka yang sedikit bagi konsumen motor legendaris asal Inggris, Norton di Indonesia. Namun, ada satu hal yang membuat konsumennya terasa istimewa.

Pasalnya, tiap pesanan motor Norton dapat dikustomisasi dengan keinginan pembelinya. Ini artinya, walaupun konsumen memesan tipe Commando 961 atau Dominator, tapi banyak ubahan detail yang membuat tak ada satu motor yang sama bagi tiap pemesan.

"Ya, Norton ini konsepnya memang bespoke (satu-satunya). Semua sektor bisa dipesan sesuai keinginan. Jadi dapat dipastikan, pesanan konsumen tersebut hanya ada satu dan berbeda dengan motor lainnya," Muhammad Shafiq, Direktur PT Studio Bike Indonesia, distributor resmi Norton di Indonesia.

Ini yang membuat membeli Norton berbeda dari motor lainnya. Jadi mekanismenya, setelah konsumen membeli Norton dan memilih tipe dan personalisasi lainnya, baru produksi motornya dilakukan di Donington Hall, Inggris. Bukan barang jadi langsung diantar seperti motor lainnya.

"Semuanya dikerjakan hand made selama kurang lebih satu bulan. Setelah itu langsung diterbangkan ke Indonesia dan kami delivery ke konsumen," urainya.

Penggunaan kargo pesawat sendiri dilakukan untuk mempercepat pengiriman. Kami tak melakukan shipping (pengapalan) karena memang unit yang dipesan sangat terbatas," pungkas Shaf, sapaannya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.