Tengok Bedanya Honda CBR150R dan CB150R, Bukan Hanya di Bodi

Tengok Bedanya Honda CBR150R dan CB150R, Bukan Hanya di Bodi
Senin, 10 Oktober 2016 16:10
Ilham Pratama

Meski sudah lama beredar, namun masih ada yang penasaran akan perbedaan antara motor sport fairing Honda CBR150R dengan saudara nakednya, CB150R.

Ternyata, bukan hanya soal bodi saja yang berbeda. Namun juga ada beberapa detail lain yang tak sama antara Honda CBR150R dan CB150R. Penasaran apa saja bedanya? Yuk tengok.

"Basis mesin CBR150R dan CB150R memang sama. Tapi ada sebagian kecil yang berbeda. Misalnya, di CBR150R tak tersedia standar tengah, serta pedal kick starter, termasuk komponen gir, per dan spindlenya. ECU juga dibuat berbeda karakter," urai Endro Sutarno, Instruktur Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM).   

Tak hanya itu, pada sistem kelistrikan keduanya juga berbeda. Misalnya di bagian regulator CBR150R juga tak lagi memiliki kapasitor. Untuk itu, saat servis, aki harus terus dicek, terutama agar pasokan listrik dari aki harus tetap optimal.

"Sepul juga berbeda, jika CB150R memiliki satu fase setengah gelombang, maka CBR150R memiliki sepul satu fase gelombang penuh. Perbedaan ini sudah disesuaikan terkait pemakaian jumlah lampu dan penggunaan komponen listrik lainnya," pungkas pria ramah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.