All New Honda CBR 150R Vs Suzuki GSX R150, Mana yang Paling Diminati?

All New Honda CBR 150R Vs Suzuki GSX R150, Mana yang Paling Diminati?
Senin, 18 September 2017 08:05
Yulian Lahardi

Bagi Anda yang penasaran dengan dua motor ini bila dilihat dari sisi angka penjualan, bisa simak ulasan ini. Antara All New Honda CBR 150R dan Suzuki GSX R150 memang seperti guru dengan murid.

Sang guru telah lama hadir di Tanah Air yang tentunya memiliki segudang pengalaman dalam hal merketing. Sementara GSX R150 baru saja menampakkan 'keahliannya' dalam hal menarik minat customer.
 
Pun demikian, GSX R150 tidak boleh dianggap remeh mengingat reputasi penjualan di pasar Indonesia terus tancap gas bahkan antrian terus meningkat. "New value, citra motor balap, serta harga yang lebih terjangkau dari pesaing menjadi senjata utama GSX R150 ini," jelas Apong Arfiansyah selaku pemerhati marketing yang juga CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak dibidang jasa marketing.
 
All New Honda CBR150R
 
Namun, dari dari data yang didapat AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), memperlihatkan angka penjualan pada Agustus lalu, masih dipegang sang guru All New Honda CBR 150R. Angka tersebut menunjukkan 6.497 unit.
 
Sedangkan kalau dilihat dari Suzuki GSX R150 hanya menorehkan angka 2.371 unit di bulan Agustus lalu. Dengan begitu kemenangan angka penjualan diraih oleh motor yang didatangkan oleh PT. Astra Honda Motor tersebut. 
 
Kemenangan angka penjualan tersebut juga bisa menjadi indikasi bahwa All New Honda CBR memang lebih diminati pasar Indonesia. "Namun, biar waktu yang menentukan apakah sang murid Suzuki GSX R150 mampu menyamai ilmu gurunya," jelas Apong sambil tersenyum.
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.